Korban Banjir Kemang Selatan Ingin Ajak Keluarga Berlibur di Ragunan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mia (32) menceritakan kisah-kisah terakhir bersama almarhum Novi Eka Meliana (31), kakak iparnya yang menjadi korban banjir di Kemang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Saat ditemui Tribunnews.com, Mia bersama tetangga dan keluarga sedang mengadakan doa bersama untuk almarhum Novi Eka.

Ia menjelaskan sebelum kejadian tragis itu, tepatnya bruise hari sebelumnya, almarhum menyatakan keinginannya untuk mengajak keluarga jalan-jalan di kebun binatang Ragunan.

“Waktu itu sore-sore, dia bilang sama saya, mengajak jalan-jalan di Ragunan. Dia bilang enak pasti jalan-jalan sama keluarga besar,” ujar Mia dengan mata berkaca-kaca.

Liburan itu rencananya akan dilaksanakan almarhum Novi Eka pada akhir pekan besok.

Sayang pada Selasa (21/2/2017) pagi Novi Eka Meliana ditemukan meninggal dunia di dalam rumah saat banjir Kali Krukut menerjang rumahnya.

Menurut Mia, Novi Eka adalah sosok baik, pendiam namun kekeluargaan.

Saat banjir menerjang kawasan Jalan Kemang Selatan X, Novi Eka sempat menyelematkan ketiga anaknya ke mushola yang lokasinya lebih tinggi tepat di depan rumahnya.

“Habia itu ia balik ke kamarnya, sepertinya mau ambil handphone, tapi sayang depot listriknya jatuh dan menyetrum almarhum,” jelas Mia.

More about ...

  • Banjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan AhokBanjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan Ahok TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta masyarakat tidak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]
  • Ahok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir KemangAhok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir Kemang Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di Jalan Kemang Raya dan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Agustus kemarin membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]
  • Banjir di Kemang Rendam 3 KawasanBanjir di Kemang Rendam 3 Kawasan Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sore tadi, membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Di antaranya kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hingga pukul […]