KPK Bakal Periksa Suami dan Mertua Dian Sastrowardoyo

KPK Bakal Periksa Suami dan Mertua Dian Sastrowardoyo

Nasional

21 jam lalu

Wartawan: H. Dicky Aditya

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil kembali Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi, Maulana Indraguna Sutowo dan ayahnya Adiguna Sutowo. Keduanya akan dihadirkan sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (ESA).

“Apakah di minggu kedua atau minggu ketiga di bulan Apr ini. Tapi nanti kami sampaikan lagi informasinya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Febri mengingatkan, agar suami dan mertua artis Dian Sastrowardoyo ini memenuhi panggilan penyidik. KPK berharap Indraguna dan Adiguna bersikap kooperatif dan mau menjelaskan semua hal yang diketahuinya kepada penyidik.

Termasuk menjelaskan peran PT Mugi Rekso Abadi (MRA) dalam dugaan korupsi pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Harapannya kalau minggu depan atau minggu ketiga Apr dilakukan pemeriksaan para saksi bisa datang dan menjelaskan apa yang dia ketahui terkait dengan MRA tersebut,” ujarnya.

Penjadwalan ulang pemeriksaan ini dilakukan setelah Indraguna dan Adiguna mangkir dari pemeriksaan sebelumnya.

KPK menetapkan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan pendiri PT Mugi Rekso Abadi sekaligus Beneficial Owner Connaught International Pte Ltd Soetikno Soedarjo sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam kasus ini, Emirsyah Satar diduga menerima suap dari Rolls-Royce, perusahaan mesin asal Inggris, berupa uang dan aset yang diberikan melalui Soetikno Soedarjo. Suap diberikan Rolls-Royce terkait pengadaan pesawat dan 50 mesin pesawat Airbus A330-300 untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada periode 2004-2015.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

More about ...