Kronologi Kematian Bintang Star Trek Anton Yelchin

VIVA.co.id – Anton Yelchin, pemeran Chekov di film Star Trek tewas setelah mengalami kecelakaan, Minggu dini hari 19 Juni 2019, waktu Amerika Serikat. Aktor berusia 27 tahun itu ditemukan terjepit di antara mobilnya dan kotak surat yang melekat di pagar rumahnya.

Dilansir Reuters, Senin 20 Juni 2016, aktor kelahiran Rusia itu meninggal tak lama setelah kecelakaan itu. Keterangan kepolisian, kecelakaan diduga terjadi karena carpot rumahnya yang terletak di California itu curam.

“Mobil menabraknya hingga membentur dinding bata dan pagar sehingga menimbulkan mishap yang menyebabkan kematiannya,” kata Juru Bicara Kepolisian Los Angeles, Jenny Houser.

Menurut Houser, seharusnya Yelchin latihan bersama temannya ketika insiden itu terjadi. Lama menunggu tak kunjung muncul, temannya menyusul ke rumah Yelchin dan menemukan dia dalam kondisi tersebut.

Dugaan sementara, insiden itu murni kecelakaan dan tidak ada unsur kriminal. Namun demikian, Kepolisian Los Angeles tengah berupaya menginvestigasi mencari titik terang.

Kematian Yelchin membuat syok rekan-rekannya. Mereka mengungkapkan bela sungkawa dan keterkejutan itu di Twitter.

Yelchin dikenal sebagai pemeran Chekov dalam film seri Star Trek dan yang segera rilis tahun ini “Star Trek Beyond”.

Yelchin lahir di Rusia, dan migrasi ke Amerika Serikat dibawa orangtuanya saat masih bayi. Dia mengawali karier di dunia hiburan sebagai aktor remaja dalam film Hearts in Atlantis pada 2001 dan House of D pada 2004.

Talentanya semakin matang dan ia membintangi sejumlah film, di antaranya Terminator Salvation dan sejumlah film lain.

More about ...