Lama Nunggu di TPS, Dian Sastrowardoyo Kepanasan

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah selebritas datang mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat. Salah satunya Dian Sastrowardoyo. Ia menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua yang jatuh hari ini, Rabu (19/4/2019).

Tak seperti Pilkada putaran pertama, di putaran kedua ini, Dian Satrowardoyo mengaku cukup kesulitan untuk melakukan pemilihan. Domisilinya sempat dipermasalahkan.

Dian Sastrowardoyo menunjukkan jari kelingkingnya yang terkena tinta seusai mencoblos. Dian Sastro ikut mencoblos dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

“Kayaknya ada kesalahan teknis. Suami aku terdaftar, tapi kenapa putaran kedua tidak ada nama aku. Masuk kartu keluarga Mama di Jakarta timur,” ujar Dian di TPS Menteng 01, Jakarta Pusat.

Solusinya agar tetap bisa memilih, bintang film Kartini tersebut dikategorikan ke dalam pemilih tambahan. “Jadi ya aku urus, dan harus nunggu sampai jam 12 siang. Alhamdulillah, akhirnya bisa milih,” ia menerangkan

Menunggu cukup lama rupanya memelahkan bagi Dian Sastrowardoyo. Namun begitu ia bisa memahami. “Sempat nunggu lama, tapi Aku enggak protes, padahal e-KTP aku sudah masuk kelurahan sini,” ujarnya.

Dian Sastrowardoyo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ia beharap calon gubernur dan wakil gubernur yang terpilih nantinya bisa menjaga amanah rakyat. “Siapa joke yang terpilih nanti, Insya Allah bisa mengatur pemerintahan daerah Jakarta dengan lebih baik. Agar Jakarta lebih rapi lebih sukses, lebih Jaya dan bisa memberikan kesejahteraan buat warganya,” harap Dian Sastrowardoyo.