Lawan Mitra di Piala Presiden, Jacksen: Barito Tak Harus Menang

TEMPO.CO, Tenggarong – Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menegaskan timnya tidak akan ngotot untuk harus menang dalam pertandingan terakhir laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2018. Mereka akan menghadapi tuan rumah Mitra  Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu  27 Januari 2018.

“Tujuan utama kita untuk membenahi tim, mempersiakan diri untuk Liga 1,” kata Jaksen melalui konperensi pers jelang laga di Tenggarong, Jumat, 26 Januari 2018.

Jaksen mengatakan mereka akan berusaha menampilkan pemainan terbaik untuk dapat menghibur penonton yang hadir di Stadion Aji Imbut. “Semoga pertandingan berjalan lancar dan bersyukur kalau ada kemenangan atau hasil yang baik ada di pihak Barito,” kata Jacksen.

Jacksen menilai kembalinya Gavin Kwan dan Hansamu Yama dari persiapan tim nasional Indonesia U-23 membuat Barito Putera semakin komplit. Namun, Jacksen tak mau memastikan apakah kedua pemain itu akan diturunkan melawan Mitra Kukar.

“Ini adalah kesempatan kita untuk kembali melakukan simulasi (pemilihan pemain) karena mendapat lawan yang sepadan,” kata Jacksen. Ia tak memungkiri ada tekanan atau permintaan dari suporter Barito agar timnya harus menang.

Dalam kesempatan yang sama, kapten Barito Putera, Rizki Pora, memastikan timnya akan tampil sebaik mungkin. “Kami ingin memberikan yang terbaik buat tim. Semua pemain lawan harus kita antisipasi, jadi kami harus siap,” ujar Rizki Pora.

SAPRI MAULANA

More about ...