Lawan Thailand, Hansamu Ingin Balas Kekalahan pada Piala AFF 2016

BANGKOK, JUARA.net – Bek timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama Pranata, berhasrat menuntaskan penasaran pada laga kontra Thailand U-22. Maklum, pemain Barito Putera itu menjadi bagian timnas comparison Indonesia pada Piala AFF 2016.

Pada partai pamungkas Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Indonesia bakal menghadapi Thailand di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Thailand, Minggu (23/7/2017).

Sementara pada Piala AFF 2016 lalu, Indonesia dikalahkan Thailand di partai puncak dengan skor agregat 2-3.

Kemenangan 2-1 Indonesia di Bogor dibalas oleh keunggulan Thailand 2-0 pada pertemuan kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok.

“Duel ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Saya ingin membalas dendam setelah timnas kalah di Rajamangala. Jadi, kami harus menang,” ucap Hansamu dalam sesi temu pers pascalaga melawan Mongolia, Jumat (21/7/2017).

“Kami sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan. Thailand mempunya pemain yang bagus. Kami harus siap,” tutur pemain berusia 22 tahun itu.

Pada laga pertama Grup H, Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 0-3. Sedangkan pada pertandingan kedua, Gavin Kwan Adsit dkk sukses melumat Mongolia 7-0.

Kini, Indonesia menempati urutan ketiga klasemen dengan tiga poin. Rekor pertemuan adalah parameter yang digunakan untuk menentukan posisi klasemen akhir jika dua tim memiliki poin sama.