Lebih Modern, Inilah Inovasi Transportasi di Kota Meikarta

Liputan6.com, Jakarta Daya tarik mega proyek Kota Baru Meikarta, Cikarang yang dibangun oleh Lippo Group benar-benar luar biasa. Sejak acara Grand Launching di Maxxbox Lippo Cikarang pada Kamis 17 Agustus 2017 lalu, penjualan section apartemen Meikarta laris manis dan jumlah peminat makin tinggi.

Fenomena ini menjadi bukti bahwa konsumen memang mengerti dan mempelajari tentang penawaran sebuah apartemen yang lengkap dengan segala fasilitas serta infrastrukturnya. Seperti diketahui sebelumnya, Meikarta adalah sebuah proyek pembangunan kota baru di Cikarang yang lokasinya dekat dengan Karawang, Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100 dan yang lainnya.

Infrastruktur yang dibangun Lippo Group juga tak main-main, kelak di Meikarta bakal ada pusat perbelanjaan atau selling mall dan area commercial, Rumah Sakit Internasional dan Pusat Kesehatan, International Financial Centre, Hotel Internasional bintang 5, Perpustakaan Nasional, Opera Theatre dan Art Centre, SD Internasional dan National Plus, SMP / SMA Nasional dan Internasional, Pusat Riset Industri, Internasional Exhibition Centre (ICE) dan Indonesia Silicon Valley.

Bagian lain yang menjadi magnet adalah pembangunan infrastruktur transportasi yang di desain dengan 4 layers of awake inner highway network. Jalur jalan yang dibangun bertingkat sehingga kendaraan bisa bebas bergerak ke arah yang dituju tanpa halangan kemacetan. Setiap jalan juga dibuat terpisah antara jalan untuk pejalan kaki dan kendaraan. Ini memudahkan untuk mengatur lalu lintas dan aman bagi pejalan kaki.

Antara gedung bangunan yang satu dengan lainnya dihubungkan oleh sky bridge untuk memudahkan orang-orang bermobilitas. Jembatan penghubung ini di beberapa negara jadi titik yang menarik bagi wisatawan. Karena dari lokasi tersebut bisa mendapatkan pemandangan sebuah kota.

Lalu disiapkan juga transportasi internal, yaitu APM (Automated People Mover) yang dapat menghubungkan semua bagian titik di Meikarta. Sehingga bagi penghuni yang tinggal di sana bisa dengan mudah mencapai berbagai pusat kegiatan.

Nilai lebih lainnya sebuah kota adalah lebar jalan. Di Meikarta lebar jalan memiliki ROW 6 line (30 meter), 8 line (48 meter) dan 10 line (60 meter). Dengan luas jalan yang demikian ini akan memudahkan pergerakan kendaraan saat berpapasan atau ketika berputar. Semakin mudahnya transportasi yang didapat oleh penghuni, maka pergerakan perekonomian juga semakin meningkat. 

Informasi lebih lanjut mengenai Meikarta bisa mengunjungi situs meikarta.com

 

(Adv)

More about ...