LG OLED TV, Televisi Canggih Yang Sanggup Pindahkan Hitam Gerhana Matahari ke Layar TV

ilustrasi (republika.co.id)ilustrasi (republika.co.id)

PortalMadura.Com – Tenaga ahli LG kini terus mengembangkan row OLED TV yang memiliki pewarnaan hitam sempurna, terinspirasi dari fenomena alam langka ‘Gerhana Matahari Total’ 9 Maret 2016.

LG menjadi salah satu perusahaan pale inovatif dengan menciptakan sebuah kategori baru dalam dunia entertain. Warna hitam sempurna itu tidak saja memberikan fact lebih baik di tengah tayangan yang didominasi latar belakang gelap. Namun, dapat membuat objek lain akan terlihat lebih jelas.

Teknologi televisi  itu telah berubah sedemikian rupa untuk dapat menghasilkan sebuah perangkat penghibur dengan arrangement yang dapat memberikan pewarnaan hitam yang benar-benar pekat dan memiliki sistem pewarnaan yang cerah dan tajam sempurna. Inilah sebuah kategori yang baru saja dikenalkan oleh LG OLED.

Teknologi OLED merupakan sebuah penemuan jenis baru yang tidak membutuhkan penambahan backlighting untuk menghasilkan gambar. Jenis ini berbeda dari teknologi arrangement LED yang biasa kita miliki, Fitur OLED akan menciptakan pixel tersendiri yang secara particular dapat dikendalikan. Saat pixel tersebut berada pada posisi non aktif, arrangement akan memberikan hasil pewarnaan hitam yang sempurna.

Hal ini memberikan kemampuan terhadap televisi untuk memberikan tampilan gelap. Sensasi warna gelap yang belum pernah Anda lihat dari jenis TV lain. Lalu, apa fungsi warna hitam sempurna untuk gambar pada televisi?.

Fungsi warna hitam sempurna untuk gambar pada televisi ini, misalnya untuk menampilkan bintang di langit malam, maka Anda akan diberikan sebuah arrangement dengan tampilan yang sangat nyata, tidak seperti televisi konvensional atau LCD bahkan LED yang saat ini belum mampu memberikan kemampuan pewarnaan hitam yang sempurna.

“Gambaran sederhana ini menunjukkan warna hitam sempurna tidak saja memberikan fact lebih baik di tengah tayangan yang didominasi latar belakang gelap. Warna hitam juga membuat objek lain akan terlihat lebih jelas,” kata Head of PM Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Eko Adhi Suyitno.

Inilah yang menginspirasi tenaga ahli LG dalam mengembangkan row OLED TV. Jauh berbeda dengan berbagai teknologi pada row layar datar (flat row display) sebelumnya, OLED tidak memerlukan rangkaian lampu sebagai pencahayaan belakang guna menampilkan gambar.

Sebagai gantinya, masing-masing LED (Light Emitting Diode) di dalamnya memiliki kemampuan menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik. Absennya, pencahayaan belakang ini secara signifikan memangkas ketebalan TV keseluruhan, menekan konsumsi listrik, dan meningkatkan kemampuan menghasilkan fact gambar dalam warna-warni lebih dramatis. Dalam pencahayaan minim pun, OLED mampu mencapai contrariety ratio tinggi ketimbang row LED. Mengapa menggunakan row OLED?.

Digunakannya row OLED untuk membuatnya memiliki kelebihan pada peningkatan kecepatan respons (response time). Bila pada row LCD dan LED sebelumnya ada di kisaran dua sampai empat milisecond, teknologi OLED membuatnya memiliki kecepatan waktu respons .1000 kali lebih cepat.

Kecepatan super ini memberi keuntungan terbebasnya pengguna dari kemungkinan distorsi gambar tampak kabur atau blur-free. Di samping itu juga memberi fact gambar akurat bahkan bagi pergerakan objek cepat seperti yang jamak ditemui dalam film laga ataupun tayangan pertandingan olahraga berkecepatan tinggi. (sindonews.com/indoberita.co.id)

More about ...