Liga 1: Hansamu Selamatkan Barito dari Kekalahan

Jakarta Hansamu Yama Pranata, berhasil menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (21/9/2017). Gol yang dicetak Hansamu membuat pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2017.

Barito Putera harus tertinggal lebih dulu saat laga berjalan kurang lebih setengah jam. Gawang Aditya Harlan harus bobol karena sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Dandi Maulana Abdulhak pada menit ke-30.

Tim tuan rumah joke berusaha keluar dari tekanan Persipura. Sejumlah serangan coba dibangun oleh Gavin Kwan Adsit dkk. untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga 45 menit babak pertama usai, keunggulan 1-0 untuk Persipura tidak berubah.

Barito mencoba terus bangkit di babak kedua. Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu joke berupaya mencari celah untuk masuk ke pertahanan Persipura sembari mempertahankan gawang dari serangan Boaz Solossa dkk.

Upaya Barito Putera berbuah hasil saat babak kedua baru berjalan delapan menit. Hansamu Yama yang maju ke depan dalam situasi set-piece menerima bola miscarry di kotak penalti Persipura. Bek Timnas Indonesia U-22 itu joke tanpa ragu melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau oleh kiper Persipura, Yoo Jae-hoon.

Dalam kondisi berimbang, kedua tim joke kembali bermain terbuka untuk mencari gol kedua. Namun, hingga menit terakhir pertandingan kedua tim tak berhasil menambah gol. Kedua tim joke berbagi satu poin dalam pertandingan ini.

Hasil imbang ini membuat Persipura dan Barito sedikit menjauh dari opposition masing-masing. Persipura kini berada di posisi ketiga dengan 46 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar yang baru akan bermain pada Jumat (22/9/2017). Sementara itu Barito Putera di posisi kedelapan dengan 35 poin, unggul satu poin dari Persib Bandung dan Mitra Kukar yang berada di bawahnya.

More about ...