Lini Belakang Tanpa Hansamu Yama, Ini Kata Jacksen Tiago

Barito Putera akan bertandang ke kandang Persija Jakarta, Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu (22/04/17) besok. Pada laga tersebut tim Laskar Antasari tidak akan diperkuat tiga pemain andalan, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin, dan Paulo Oktavianus Sitanggang.

Meski demikian, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago menegaskan bahwa timnya sudah siap bertanding. Ia juga telah menyiapkan pemain pengganti untuk menutup posisi yang ditinggalkan Hansamu, Paulo, dan Nazar.

“Kita sudah siap buat pertandingan besok, kita sudah persiapan seminggu di Banjarmasin. Semoga berjalan dengan baik dan hasilnya baik. Harapan besok semua bisa berjalan sesuai rencana saat lawan Persija,” ujar Jacksen.

Hansamu Yama tengah bercanda dengan Evan Dimas. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHansamu Yama tengah bercanda dengan Evan Dimas. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHansamu Yama (kiri) bersama rekan-rekannya di Timnas U-22.

“Sejak mereka pergi ke Timnas dan dapat panggilan masuk, mereka sudah dalam rencana saya. Tapi saya tahu pemain yang masuk Timnas tak bisa diganggu. Jadi saya akan lakukan rencana tanpa mereka. Tidak ada persoalan yang jelas penggantinya ada pemain Barito lain,” sambung mantan pelatih Persipura tersebut.

Jacksen menerangkan, pemainnya sudah mendapatkan materi tentang strategi yang akan dipakai lawan Persija nanti. Absennya tiga pemain yang dipanggil ke Timnas U-22 disebut tidak menjadi halangan. Hal itu juga dibenarkan oleh bek comparison Barito, Valentino Telaubun.

Paulo Sitanggang tidak bisa bermain saat lawan Persija Jakarta.

“Mereka (pemain) sudah siap dan dapat materi yang sama, jadi tak ada perbedaan sama sekali. Jadi jika kita turunkan besok, pemain sudah siap dan memahami permainan. Kita sudah biasa bermain tanpa pemain yang dipanggil ke Timnas dalam beberapa pertandingan uji coba,” jelas Jacksen.

“Saya sebagai pemain dan teman-teman akan menjalankan instruksi pelatih dan berusaha semaksimal mungkin besok. Dan bermain untuk hasil yang terbaik bagi Barito,” imbuh Valentino Telaubun.