Lippo Karawaci Lepas Saham Akhir Kuartal we 2018

Liputan6.com, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Dalam pelepasan saham kembali atau righst emanate ini, saham baru yang akan diterbitkan maksimal 1,45 miliar saham. ‬

‭Dalam aksi korporasi ini, para pemegang saham akan diberikan HMETD. Pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD miliknya ‭dan tidak mengambil porsinya atas saham baru dapat terdilusi sampai dengan 5,99 persen. Rencana pelepasan saham ini diharapkan dapat terlaksana tuntas pada akhir kuartal we tahun 2018.

Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya menjelaskan, perseroan bermaksud menggunakan dana yang diperoleh dari PUT untuk mempertahankan atau menambah kepemilikan Perseroan dalam PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dalam rangka rencana penambahan modal dengan HMETD LPCK.

“Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan atau perusahaan anak lainnya,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (17/12/2017).

Selain PUT, Lippo Karawaci juga mengumumkan perubahan jajaran Direksi. RUPSLB telah menerima pengunduran diri dari Lee Heok Seng, Jenny Kuistono dan Johanes Jany ‭sebagai Direktur. Di samping itu, RUPSLB telah mengangkat Wijaya Subekti sebagai‬ ‭Direktur.

‭Komposisi baru dari Dewan Komisaris dan Direksi Lippo Karawaci adalah sebagai berikut:‬

Presiden Direktur: Ketut Budi Wijaya

‭Direktur: Tjokro Libianto

‬Direktur: Chan Chee Meng

Direktur: Richard Setiadi

Direktur Independen: Wijaya Subekti

Direktur Independen: Alwi Sjaaf‬

‭Presiden Komisaris: Theo L. Sambuaga‬

Wakil Presiden Komisaris : Surjadi Soedirja‬

Komisaris Independen: Agum Gumelar‬‭

Komisaris Independen: Farid Harianto

Komisaris Independen: H. Sutiyoso.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

More about ...