Lolos SNMPTN 2017? Jangan Puas Dulu. Gara-gara Ini Anda Bisa …

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Meskipun dinyatakan lolos dalam pengumuman SNMPTN 2017 melalui website resmi beberapa waktu lalu, namun calon mahasiswa (cama) jangan langsung puas.

Sebab masih banyak tahapan yang harus dilewati agar benar-benar dinyatakan lolos dan menjadi mahasiswa baru Unsri untuk tahun ajaran 2017/2018.

Setelah melakukan verifikasi rapor yang dimulai hari ini sampai Sabtu nanti, peserta wajib melakukan registrasi ulang di Unsri Indralaya pada Rabu, 17 Mei mendatang.

Pada tanggal tersebut juga akan berlangsung tes tertulis peserta SBMPTN yang serentak di berbagai lokasi.

Ketua panitia lokal SNMPTN Unsri, Prof Zulkifli Dahlan mengatakan, tujuan panitia sengaja menggelar ujian tertulis SBMPTN dan registrasi ulang SNMPTN bersamaan adalah untuk melihat kesungguhan peserta itu sendiri.

Karena dari sana diketahui, apabila ada peserta yang tidak hadir pada tanggal 17 untuk registrasi, maka dipastikan yang bersangkutan ikut ujian tertulis atau pindah ke perguruan tinggi lain.

“Secara otomatis, cama yang tak registrasi pada tanggal 17 Mei dianggap gugur,” tegasnya.

Selain itu, cama juga akan mengikuti tes kesehatan dan narkoba. Maka itu jika ada yang terindikasi memakai narkoba, maka langsung gugur.

“Khusus prodi tertentu, peserta juga akan ikut tes buta warna. Karena ini berpengaruh pada proses pembelajaran. Seperti prodi Kimia, Fisika, dan Biologi,” ungkapnya.

More about ...

  • Lolos SNMPTN 2017? Jangan Puas Dulu. Gara-gara Ini Anda Bisa Dinyatakan GugurLolos SNMPTN 2017? Jangan Puas Dulu. Gara-gara Ini Anda Bisa Dinyatakan Gugur SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meskipun dinyatakan lolos dalam pengumuman SNMPTN 2017 melalui website resmi beberapa waktu lalu, namun calon mahasiswa (cama) jangan langsung puas. Sebab […]
  • Ini 10 Program Studi Favorit SNMPTN Unpad 2017Ini 10 Program Studi Favorit SNMPTN Unpad 2017 TEMPO.CO, Bandung - Peserta SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2017 se-Indonesia mengincar 10 program studi yang terhitung favorit di Unpad  Bandung. Pilihan […]
  • POLLINGPOLLING JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil kelulusan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan diumumkan Selasa (12/6/2017) secara online mulai […]