Lolos SNMPTN, Jangan Lupa Besok Daftar Ulang


JAKARTA – Selain pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, besok Selasa 16 Mei para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sudah dinyatakan lolos akan melakukan tahap registrasi atau daftar ulang di kampus masing-masing. Bagi yang akan melakukan daftar ulang, pastikan bahwa tidak ada berkas penting yang tertinggal.

Pelaksanaan SBMPTN dan registrasi calon mahasiswa jalur SNMPTN dilakukan secara bersamaan bertujuan agar peserta yang sudah dinyatakan lolos SNMPTN tidak mengikuti SBMPTN. Untuk itu, bagi yang dapat lokasi ujian SBMPTN di PTN, harus mengantisipasi kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut.

Kepadatan peserta SBMPTN dan calon mahasiswa jalur SNMPTN ini turut diantisipasi oleh Universitas Brawijaya (UB). Dikutip dari laman UB, pelaksanaan daftar ulang SNMPTN dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB di Gedung Samantha Krida untuk kelompok saintek. Sedangkan untuk kelompok soshum daftar ulang dilakukan di Gedung GOR Pertamina.

Di sisi lain, peserta SBMPTN akan mulai memasuki ruang ujian pukul 07.30 WIB. Pelaksanaan SBMPTN di UB untuk kelompok soshum dilakukan di 426 ruangan yang tersebar di berbagai lokasi kampus. Di Panlok Malang, SBMPTN kelompok saintek dan campuran akan dilaksanakan di Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.

“UB telah berkoordinasi untuk mengantisipasi kemacetan. Pintu masuk dibuka di empat titik. Untuk peserta Daftar Ulang SNMPTN disarankan masuk melalui Pintu Gerbang BNI atau Pintu Gerbang Betek. Sedangkan untuk peserta SBMPTN, disarankan untuk masuk melalui pintu gerbang Fakultas Kedokteran Jl Veteran, atau pintu gerbang KPRI,” tutur Komandan Satpam UB, Priyo.