Ludahi Jurnalis TV Saat Banjir Kemang, Kashira Uozumi Minta Maaf




Jakarta – Jurnalis NET TV Haritz Ardiansyah dipukul seorang pria ketika meliput banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tadi malam. Belakangan, pria bernama Kashira Uozumi itu mengaku menyesal telah memukul dan meludahi wartawan TV.

Pengakuan itu disampaikan Kashira melalui akun Instagram-nya, Rabu (12/4/2017) sore. Dia langsung memperkenalkan diri dan memberikan pernyataan pengakuan kesalahan.

Baca Juga: Dikasari Saat Liput Banjir Kemang, Jurnalis TV Lapor Polisi

“Saya Kashira Uozumi. Saya bikin video ini untuk meminta maaf kepada wartawan-wartawan yang tadi malam saya kasari dengan cara saya ludahin dan saya rusakin barang-barangnya,” kata Kashira dalam video itu.

Kashira berharap dapat berdamai dengan orang yang dikasarinya. Dia juga ingin bertatap muka dengan korban.

“Saya berharap kita semua bisa berdamai di sini. Dan saya sudah merasa menyesal dengan perbuatan saya semalam. Kalau bisa, saya mau bertemu dengan wartawan yang semalam saya ludahin itu. Saya ingin meminta maaf secara pribadi dengan dia,”ujar Kashira.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kashira Uozumi (@kashira_uzi) pada Apr 12, 2017 pada 1:38 PDT

Kashira memang tidak menyebutkan jurnalis TV mana yang dia pukul dan ludahi. Begitu juga dengan laporan polisi oleh Haritz, tidak menyebutkan nama terlapor. Hanya tertulis ‘pelaku (lidik)’.

Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan, Kashira merupakan orang yang memukul dan merusak kamera Haritz saat bertugas.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/4/2017), sekitar pukul 00.30 WIB. Awalnya, Haritz sedang mengambil gambar jalanan, lalu lintas, dan mobil yang mogok akibat banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba salah seorang pengendara mobil yang mogok itu menghampiri Haritz dan memukul wajahnya di bagian kiri. Selain itu, pengendara mobil meludahi wajah Haritz karena dia mengaku tidak suka diambil gambarnya.

“Dia bilang tidak suka diambil gambarnya. Haritz mencoba berdamai dan bilang akan menghapus gambar bagian mereka,” kata Pemimpin Redaksi NET TV Dede Apriadi, berdasarkan keterangannya, Rabu (12/4/2017).

Namun, saat Haritz akan menghapus gambarnya, pengendara mobil tersebut justru merampas kamera dan terjadi tarik-menarik yang mengakibatkan patahnya view finder kamera.

(fjp/tor)

More about ...

  • Ahok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir KemangAhok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir Kemang Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di Jalan Kemang Raya dan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Agustus kemarin membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]
  • Banjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan AhokBanjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan Ahok TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta masyarakat tidak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]
  • 5 Fakta Mengejutkan tentang Banjir di Kemang5 Fakta Mengejutkan tentang Banjir di Kemang Bintang.com, Jakarta Kemang yang terletak Selatan Jakarta memang terkenal dengan sederet restoran yang menggoda selera. Banyak sekali jenis-jenis tempat makan yang membuat daerah tersebut […]