Luis Milla Ungkap Alasan Cadangkan Evan Dimas dan Hansamu Yama

Bola.com, Bangkok – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengungkapkan alasan di balik keputusannya tidak menurunkan Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata saat takluk 0-3 dari Malaysia pada laga perdana Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Suphacalasai National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017).

Milla memainkan Gian Zola untuk menggantikan posisi Evan Dimas sedangkan Andy Setyo dipercaya menggantikan posisi, Hansamu Yama Pranata di skuat utama. Setelah Tim Garuda Muda tertinggal 0-3, Milla memasukan Evan Dimas menggantikan posisi Gian Zola pada awal babak kedua sementara Hansamu sama sekali tidak dimainkan pada pertandingan ini.

“Terkait Evan sama Hansamu yang tidak dimainkan dari menit pertama karena bagian dari strategi. Mereka pemain penting, saya memasukan Evan di babak kedua dan permainan membaik tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol dari Malaysia,” ujar Milla setelah pertandingan.

Pelatih asal Spanyol ini juga merasa ia sudah menurunkan para pemain terbaiknya di pertandingan ini. Hanya saja skor akhir pertandingan memang tidak berpihak karena Timnas Indonesia U-22 harus kalah dengan skor telak 0-3 dari sang musuh bebuyutan, Malaysia.

“Saya tahu pentingnya pertandingan ini. Saya menurunkan pemain terbaik dan bagi saya 23 pemain ini sama baiknya. Hansamu dan Evan saya bisa pastikan akan bermain di laga berikut,” kata mantan pelatih Real Zaragoza ini.

Kekalahan 0-3 dari Malaysia membuat Timnas Indonesia U-22 menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Evan Dimas dan kawan-kawan akan tampil pada laga kedua menghadapi Mongolia di Suphacalasai National Stadium, 21 Juli 2017.

More about ...