Lupakan Kegagalan Euro 2016, Paul Pogba Bidik Juara Piala …

Paul Pogba meminta Prancis untuk tidak membiarkan kesempatan menjadi juara Piala Dunia 2018 terlewat begitu saja seperti halnya Euro 2016 kemarin.

Dua tahun lalu Prancis harus menerima kenyataan gagal mengangkat trofi Euro di negaranya sendiri setelah kalah dari Portugal di final, namun sekarang mereka berkesempatan menghapus kekecewaan seusai mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 di semi-final Piala Dunia pada Rabu (11/7) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di St. Petersburg semalam, Prancis memastikan tempatnya di partai puncak lewat gol semata wayang Samuel Umtiti, dan Pogba sekarang bertekad membuat masyarakat di negaranya merasa bangga dengan merengkuh trofi pada akhir pekan nanti.

“Ini indah, ini bagus, namun masih ada satu langkah lagi,” kata Pogba kepada L’Equipe. “Hari ini saya merasa senang namun ini tidak seperti Euro. Kami punya kesempatan menjuarai final Euro, namun kami melewatkan hal indah tersebut dan kami tidak boleh membiarkan yang ini lewat.

“Anda harus fokus. Kami merayakan [kemenangan] ini, namun kami sekarang harus fokus ke final. Kami ada di sana [pada 2016], kami nyaris menjadi juara namun malah gagal.

“Ini membuat saya senang ketika warga Prancis merasa senang, namun saya harap untuk membuat mereka lebih bahagia pada malam tanggal 15 Juli.”

Selain itu, Pogba juga mendedikasikan kemenangan atas Belgia kepada bocah-bocah di Thailand yang berhasil diselamatkan setelah terjebak selama berhari-hari di dalam gua.

Prancis berhasil melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Belgia. Siapa yang akan menemani Les Blues di final? Kroasia atau Inggris? @cocacola_id #saatnyacocacola #saatnyamenang

A post common by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) onJul 10, 2018 during 1:33pm PDT

 
Footer Banner Piala Dunia 2018

 

More about ...