Main di Kandang MU, Barito Putera Tanpa Dandi Maulana

Laga Persegres Gresik United kontra Barito Putera di Stadion Petrokimia Gresik.

KabarKalimantan, Bangkalan – Barito Putera harus menjalani laga berat kala bertamu ke kandang Madura United (MU) di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (5/11/2017) dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1 Gojek Traveloka.

Ujian menanti Riski Pora dan kawan-kawan. Pasalnya, Madura United selalu tampil impresif jika bermain di rumah sendiri. Toh, pelatih Barito Puteraa, Jacksen F Tiago, menegaskan anak asuhnya akan tampil all out demi memutus rekor positif Madura United di kandangnya.

Selain itu, tiga poin akan mendongkrak posisi Barito yang saat ini anteng di peringkat tujuh klasmen sementara. Jacksen sudah menyiapkan anak asuhnya agar siap tempur, mulai kiper sampai ujung tombak.

“Termasuk pemain cadangan. Karena segala kemungkinan besar akan terjadi dan selama ini Madura sudah membuktikan bahwa semua pemain mempunyai kemampuan untuk cetak gol. Semoga dengan persiapan selama ini, kita bisa dapat hasil yang terbaik di Madura,” kata Jacksen, Sabtu (4/11/2017).

Persiapan tim sedikit terganggu dengan absennya salah satu bek andalan, Dandi Maulana Abdulhak yang harus mengakhiri kompetisi lebih awal akibat insiden kartu merah saat bentrok di kanndang Persiba Balikpapan.

Namun Jacksen tidak mau ambil pusing atas absennya Dandi. Pelatih asal Brazil itu lebih memilih fokus dan mengoptimalkan kekuatan pemain yang ada.

“Dari dulu saya sudah bilang, kita punya sekitar 30 pemain dalam tim. Sepakbola adalah permainan sebelas orang, jadi satu orang tidak main, perannya akan diganti pemain lain,” dia menegaskan.

Posisi Dandi kemungkinan diambil alih M Rifki untuk menemani Hansamu Yama Pranata. Sementara Posisi bek kanan yang biasa ditempati Rifqi, akan diisi oleh bek gaek Ambrizal.

Duel Madura United kontra Barito Putera rencananya digelar tanpa penonton. Sebab, tuan rumah masih menjalani hukuman dari PSSI. Meski tanpa suporter pendukung lawan, Jacksen tetap mewaspadai kekuatan MU karena tidak ada pengaruh ke teknik permainan tuan rumah.

“Saya sudah sampaikan ke tim bahwasanya tidak mungkin ada suporter yang masuk ke lapangan dan mencetak gol. Ini artinya yang diwaspadai adalah pemain Madura sendiri. Saya fikir sama saja ada atau tidak penonton, tidak akan berpengarus terhadap pertandingan,” tutur Jacksen.

Adapun kubu Madura United justru menjadikan hukuman itu sebagai lecutan menambah daya dobrak tim. Mereka malah kian termotivasi untuk menyuguhkan hasil terbaik bagi publik pencinta bola Pulau Garam.

“Motivasi terbesar dari dua pertandingan kandang kami adalah berusaha memberikan yang terbaik bagi suporter yang tidak bisa menemani kami. Tetapi hati dan doa mereka kami rasakan,” kata pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

MUHAMMAD DIRGA

More about ...