Main ke ‘Castle on a Hill’ Ed Sheeran, Sungguhan Bisa!

Framlingham – Wisata ke kastil dalam video singular ‘Castle on a Hill’ milik Ed Sheeran bisa dicoba. Lokasinya ada di Inggris.

Single Ed Sheeran berjudul ‘Castle on a Hill’ begitu digemari para fans di berbagai negara. Video shave ‘Castle on a Hill’ yang diunggah ke YouTube pada Januari 2017 lalu joke sudah ditonton lebih dari 180 juta kali.

Bicara soalnya videonya, ‘Castle on a Hill’ yang muncul di sana sungguhan ada dan bisa dikunjungi turis. Kabarnya kastil itu menginspirasi lagunya, dan Ed Sheeran sendiri memang tumbuh besar di kota tempat kastil itu berada, Framlingham.

Kastil yang dipandangi oleh Ed Sheeran dan teman-temannya dari kejauhan di penghujung video itu adalah Kastil Framlingham di Framlingham, Inggris. Sekitar 186,5 km dari pusat Kota London.

Main ke 'Castle on a Hill' Ed Sheeran, Sungguhan Bisa!Kastil Framlingham (Ed Sheeran/Youtube)

Ditengok dari English Heritage, Selasa (13/6/2017), Kastil Framlingham didirikan sekitar abad ke-12. Dalam sejarahnya, kastil ini pernah menjadi tempat tinggal anak tertua dari Raja Henry VIII, Mary.

Selama Perang Dunia II, kastil ini juga sempat digunakan militer Inggris sebagai bagian dari pertahanan regional, untuk melindungi dari kemungkinan serangan Jerman. Kini, kastil dikelola oleh English Heritage dan menjadi atraksi wisata.

Main ke 'Castle on a Hill' Ed Sheeran, Sungguhan Bisa!Kastil Framlingham dari dekat (english-heritage.org.uk)
Banyak aktivitas yang bisa dicoba selama wisata ke kastil ini. Mulai dari sekadar berjalan santai ke berbagai sudut kastil sambil mendengarkan kisah sejarahnya, piknik, bermain bersama keluarga, foto-foto hingga belanja. Biasanya ada kios-kios yang menjual selai, buku-buku, suvenir dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Kastil dengan Kisah Horor di Inggris, Penasaran?

Mulai minggu ini traveler juga bisa mengunjungi pameran bersejarah yang baru dibuka di kastil. Dalam pameran ini, dipajang berbagai hal dan informasi mengenai sejarah panjang kastil. Tak ketinggalan, ada pula games seru yang bisa diikuti.

Nah, untuk tiket masuk ke ‘Castle on a Hill’ ini biayanya mulai dari 8,9 Poundsterling (Rp 149 ribu) per orang dewasa. Kastil ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Main ke 'Castle on a Hill' Ed Sheeran, Sungguhan Bisa!Wisatawan menikmati suasana (english-heritage.org.uk)(krn/fay)

More about ...