Makin Berjaya, Inilah 9 Bisnis Milik Keluarga Zaskia dan Shireen Sungkar

Popularitas di dunia hiburan memang tidak bisa dijadikan pegangan. Tak heran jika sejumlah artis mulai menginvestasikan penghasilannya dalam berbagai macam bisnis. Kuliner agaknya masih menjadi bidang yang digemari sebagian besar artis. Terbukti dengan makin banyaknya resto dan gerai kue yang mereka buka di berbagai kota.

Zaskia dan Shireen Sungkar juga memanfaatkan popularitas mereka di dunia hiburan untuk melancarkan sederet bisnis keluarga. Memiliki pasangan yang sama-sama artis, Irwansyah dan Teuku Wisnu, brand yang mereka usung tak butuh waktu lama untuk meraup pelanggan. Terhitung sudah sembilan bisnis yang sukses dijalankan kakak beradik putri Mark Sungkar ini. Yuk, simak sumber penghasilan tambahan yang bikin Zaskia dan Shireen makin tajir melintir.

1. Malang Strudel.

instagram.com/strudelmalang

Tengku Wisnu bisa dibilang sebagai pelopor kue-kue kekinian para artis. Bisnis yang ia rintis sejak Desember 2014 itu menjadi lapangan pekerjaan baru bagi banyak warga Malang. Nama Strudel Malang makin bersinar di tahun 2016, diikuti dengan kemunculan brand kue kekinian artis lainnya.

2. Jannah Corp.

instagram.com/jannahcorp

Sejak bermunculan toko kue milik artis, nama Jannah Corp mulai dikenal sebagai manajemen yang menaungi sederet brand kue tersebut. Ternyata pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar adalah pendiri Jannah Corp. Tercatat ada 14 brand kue yang tergabung, dengan mengusung nama-nama artis tip tanah atmosphere seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, Vidi Aldiano, Melly Goeslaw, dan masih banyak lagi.

3. Bogor Rain Cake.

instagram.com/raincakebogor

Mengikuti jejak kesuksesan sang suami, Shireen Sungkar yang di kesehariannya hobi memasak ini membuka toko kue Bogor Rain Cake. Bahkan kini sudah memiliki dua toko di Jalan Padjajaran dan Kawasan Wisata Kebun Raya Bogor.

4. Jannah Tour Travel.

instagram.com/jannahtravel

Sukses dengan Jannah Corp, Zaskia dan Irwansyah melirik bisnis transport reguler dan haji-umroh yang tak kalah menjanjikan. Memilih nama yang sama dengan manajemen kue, Jannah Travel juga menggandeng sederet artis tip seperti Ricky Harun, Irfan Hakim, Shireen Sungkar, dan Tengku Wisnu.

5. KIA.

instagram.com/kiabyzaskiasungkar

Sebelum berbisnis kue, Zaskia sudah lebih dulu menggeluti bidang fashion yang menjadi minat dan bakatnya. Ia membuka clothing line khusus muslimah bernama KIA by Zaskia Sungkar. Bersama tag ini, Zaskia sudah beberapa kali menggelar pagelaran busana baik di dalam maupun luar negeri.

6. Zashi.

instagram.com/zashi.id

Duet bersama sang adik, Zaskia juga memiliki clothing line lain dengan nuansa lebih kalem dan elegan bernama Zashi.id. Pada awalnya, Zashi mengeluarkan produk gaun oengantin muslimah rancangan Zaskia dan Shireen. Artis cantik berdarah Arab, Fairuz A. Rafiq, pernah didaulat menjadi indication dalam peragaan busana gaun pengantin ini. Tapi kini Zashi.id sudah berubah menjadi clothing line baju muslimah.

5 Bisnis Anak Presiden Jokowi yang Menginspirasi, Siap Mendunia Nih!

  • Tak Kunjung Dapat Kerja? Mungkin Kamu Mengabaikan 4 Trik Sukses Ini
  • Terima Pendanaan Baru, Begini Langkah Strategis Mobilkamu
  • 7. Gerai Hawa.

    instagram.com/geraihawa

    Berhasil menarik perhatian dengan desain-desain baju khusus muslimah, Shireen dan Wisnu membuka clothing line bertajuk Gerai Hawa. Brand ini menyediakan baju untuk pria dan anak-anak, juga outfit  kembaran untuk satu keluarga. Irwansyah dan Zaskia Sungkar disebut-sebut juga turut bergabung untuk urusan desain dan pemasaran.

    Nama Gerai Hawa sendiri diambil dari putri kedua Shireen dan Wisnu yang bernama Cut Hawa Medina Al Fatih. Kini Gerai Hawa sudah membuka cabang di banyak kota seperti Makassar, Banjarmasin, dan Batam.

    8. Wokuwoku.

    instagram.com/wokuwokuid

    Sadar akan perkembangan epoch digital yang berjalan pesat, Irwansyah melirik bisnis e-commerce yang mewadahi sejumlah artis dan brand mereka. Mulai dari Ricky Harun, Syahnaz Sadiqah, Chika Jessica, sampai Natasha Rizky turut bergabung dalam bisnis ini. Untuk berbelanja di Wokuwoku.id, kamu bisa mengakses situsnya yang beralamat di www.wokuwoku.com.

    9. Panaya.

    instagram.com/panayaid

    Hampir mirip dengan wokuwoku.id, Irwansyahkembali menggandeng sederet artis ternama untuk mendirikan Panaya.id. Ada Kartika Putri, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, sampai Gilang Dirga. Bisnis ini masih di bidang e-commerce yang ditujukan untuk mewadahi para reseller, di mana proses penjualannya akan dibantu oleh artis-artis ternama sehingga lebih mudah meraup pembeli.

    Berbekal ide kreatif dan tekad kuat, keluarga Zaskia dan Shireen Sungkar sukses merintis bisnis di luar dunia keartisan. Meski kini mereka masih eksis di panggung hiburan tanah air, bisnis yang sudah berjalan lancar ini bisa dijadikan bekal untuk masa depan.

    Selagi ada kesempatan, apa salahya terus mengembangkan bakat dan usaha? Kamu juga yuk, jadilah millenial yang kreatif dan terus berinovasi!

    Arthasalina

    bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya.
    kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina.

    IDN Times Community adalah media yang menyediakan height untuk menulis.
    Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

    More about ...