MAM, Restoran Cepat Saji Baru Hasil Kolaborasi Dian Sastrowardoyo dan Empat Rekannya


Foto: AYU
 
Alamat: Senayan City – LG, Jl. Asia Afrika,, Senayan, Jakarta.
Telp: (021)  72781115. 
Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB.
Harga*): Rp60.000 – Rp116.500.
Suasana: Minimalis, hangat dengan interior kayu.

Apakah burger selamanya ‘dosa’? Lima wanita menyadari bahwa makanan enak adalah salah satu kenikmatan dalam hidup dan mematahkan anggapan ini.
Piawai meramu bumbu, Tana Suwardhono  menciptakan burger-burger dengan saus yang ngena di lidah lokal, menggunakan wholewheat bun  hingga wagyu. Ia tak ingin menelan mentah-mentah makanan Barat tanpa mengadaptasinya ke rasa yang dekat di hati masyarakat. Caranya yang sepenuh hati telah menciptakan burger kelas gourmet yang Maret lalu mulai bisa dinikmati di MAM, Senayan City.

Sebagai pemasak utama, ia menyatukan kekuatannya dengan ilmu marketing hingga finance yang dimiliki Jessica Halim, Reina Latief Wardhana, Putri Hardiman, dan Dian Sastrowardoyo. Mereka sebelumnya sukses dengan bisnis online 3 Skinny Minnies yang menjual produk saus dan katering sehat untuk kepraktisan dapur masa kini. Mereka sebenarnya bisa saja mengawali MAM tanpa ‘pemanasan’, tapi pengalaman membuka kesadaran mendalam bahwa restoran adalah bisnis memahami selera yang tak mudah.

Di linimasa Instagram bermunculan foto-foto The Disastr Burger ala Dian Satro. Ini adalah double wagyu patties, 2 lembar keju, dan berlumur saus 3 Skinny Minnies, yaitu Ms. Snow Patrol dan Ms. Fire Hazard. Sudah tergoda? Tunggu sampai Anda membayangkan ramuan Snow Patrol yang terbuat dari mayones, sour cream, yoghurt, bawang daun, daun basil, lemon, bawang putih, dan minyak zaitun. Fire Hazard nyaris mirip, tapi dengan keharuman aroma paprika dan daun ketumbar.

MAM juga menghadirkan rice bowl, menangkap kesukaan orang Jakarta pada one dish meal gaya Jepang ini. Favorit femina, Nasi Lidah Rawit berisi tumisan sayur-tahu, lidah sapi, dan nasi organik. Benih berasnya dipeoleh dari Jepang dan ditanam di Jawa secara organik sesuai metode Jepang dari tangan petani-petani berdedikasi.

Ada pula Ms. Tart Art, saus tartar klasik dengan twist ala Reina. Ia menambahkan takaran pas keju parmesan dan sea salt di dalamnya. Teramat cocok dengan seafood! Saus ini dan lainnya bisa dibeli terpisah, sebagai salad sauce hingga bumbu tumis di rumah. Do as we like!

Persiapan bumbu yang telah diselesaikan ‘di belakang layar’ membuat kita bisa menikmati hidangan kaya rasa dalam waktu saji yang lebih cepat. Makna baru pada quick food ala MAM. (f)
 
Temukan juga rekomendasi femina lainnya di #REKOMENDASIRESTORAN
 

Ayu Nainggolan


Topic

#RekomendasiRestoran, #DianSastrowardoyo


 

More about ...