Mantan Kepala BNP2TKI Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Bandung ke Demokrat

Metrotvnews.com, Bandung: Jumhur Hidayat mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bandung, di Jalan Terusan Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Senin 10 Juli 2017. Kedatangannya untuk menyerahkan formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Bandung melalui Partai Demokrat.

Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) epoch Presiden SBY itu tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Beberapa kolega Jumhur ikut menemani.

Jumhur mengaku mendapat dorongan untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023 dari berbagai kalangan. Mulai dari pengusaha hingga aliansi guru Kota Bandung dan Jabar.

“Saya ikut menyemarakkan penjaringan ini karena banyaknya dorongan juga dari rekan rekan termasuk aliansi guru. Dan tentu saya tetap akan mengikuti proses yang ada di Demokrat,” kata Jumhur. 

Ia mengaku tertarik untuk melanjutkan kinerja Ridwan Kamil membangun Kota Bandung. Segudang module joke diakuinya telah disiapkan jika nanti Demokrat mengusung dirinya untuk memperebutkan kursi nomor satu di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Tapi intinya gagasan besarnya pembangunan-pembangunan yang berbasis sosial. Seringkali pembangunan kota terjadi tidak berintegrasikan sosialnya,” tutur Jumhur.

Jumhur Hidayat menjabat sebagai Kepala BNP2TKI selama kurun waktu tujuh tahun. Dia akhirnya diberhentikan Presiden ke-VI RI Susilo Bambang Yudhoyono pada 17 Maret 2014. Pemberhentian dilakukan tak lama setelah Jumhur menyatakan dukungan pada Joko Widodo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk Pilpres 2014.

Namun, laman Sekretariat Kabinet, kala itu, Sekretaris Kabinet Dipo Alam menjelaskan kalau pertimbangan memberhentikan Jumhur adalah penyegaran organisasi. Jabatan Jumhur digantikan Gatot Abdulah Mansyur, mantan Dubes RI di Riyadh, Arab Saudi.

(SAN)

More about ...