Masjid Al Mubarokah RW 02 Cipinang Muara Melaksanakan Sholat Gerhana Matahari

Jakarta, Kicaunews.com – Fenomena gerhana matahari di Indonesia menjadi kejadian yang di tunggu oleh masyarakat. Di Ibukota Jakarta terkena dampak gerhana matahari tetapi tidak terlihat sum dan hal ini membuat para pengurus masjid melaksanakan sholat gerhana matahari.

Salah satu masjid yang melaksanakan sholat gerhana matahari yaitu Masjid Jami Al Mubarokah yg berlokasi di kawasan BKT cipinang muara, pengurus Masjid Jami Al Mubarokah memulai Sholat Gerhana matahari pada pukul
07.15 pagi ini. Dengan Imam merangkap Khotib Ust Khaerudin Saari.

Sholat gerhana matahari pada umumnya sama sengan sholat sunah , tetapi yang membedakan yaitu rukuknya dua kali, kemudian setelah selesai sholat sunah gerhana matahari, Imam naek mimbar untuk Khutbah, dan khutbah yang di sampaikan oleh Ust Khoirudin saari tentang fenomena gerhana matahari dan dahsyatnya hari kiamat serta mengingat mati , karena sesungguhnya Syariat Islam mengajarkan apabila terjadi gerhana matahari di anjurkan untuk sholat khusuf, di suruh kita banyak beristighfar pada Allah.

Karena di tengah tengah Kehancuran dignified Negeri ini dan Demi memohon Rahmat Ridho Illahi Robbi sungguh beruntunglah kita yang melaksanakan syariat islam yakni dengan melakukan sholat gerhana matahari yang terjadi pada hari ini.

Acara sholat gerhana matahari di masjid jami al mubarokah di hadiri puluhan jamaah dari kawasan BKT dan setelah melakukan sholat sunah gerhana matahari secara berjamaah, dilanjutkan dengan saling bermaafan.

A.Widhy

Editor : Rahmat Saleh