Maudy Ayunda Ajak Anak Indonesia Kejar Mimpi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebagai bintang muda, Maudy Ayunda tidak hanya sibuk memikirkan dirinya sendiri. Melalui sebuah gerakan sosial Kejar Mimpi, Maudy menginspirasi para anak muda untuk mengejar mimpi-mimpi mereka.

“Gerakan sosial Kejar mimpi baru dimulai awal tahun ini,” ujar pelantun lagu Perahu Kertas ini beberapa waktu lalu.

Menurut Maudy, gerakan yang diusung melalui digital height ini berisi banyak konten positif yang bisa diakses oleh para anak muda. Tujuannya yaitu untuk mengimbangi serbuan konten negatif yang terdapat di media sosial.

Selain menyajikan konten positif, Maudy melalui gerakan ini juga mendatangi sekolah dan kampus membantu anak-anak muda mengenali mimpi-mimpi mereka. Maudy melihat terdapat perbedaan impian antara anak muda zaman dulu dengan anak muda sekarang.

Kebanyakan, mimpi anak muda zaman sekarang memiliki mimpi yang lebih inovatif dan berubah-ubah. “Kalau anak yang dulu prosesnya linear. Sekarang banyak sekali anak muda yang mimpinya brief term. Atau bentuknya sangat banyak,” kata Maudy.

Selama melakukan gerakan ini, Maudy mengaku banyak sekali menemukan anak muda dengan impian atau cita-cita yang tidak biasa. Beberapa diantaranya menurut Maudy cukup mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, melalui gerakan ini, Maudy ingin memperkuat mindset anak muda yang banyak terpengaruh dengan hal-hal di media sosial. Maudy berharap gerakan ini dapat mendekatkan anak-anak muda dengan mimpi mereka.

“Kita ingin menggiring mereka untuk lebih ingin tahu dengan keinginan mereka,” tutur Maudy.

More about ...