Maudy Ayunda Bagi Tips Jadi Pelajar Sukses

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maudy Ayunda yang juga sebagai memberikan tips menjadi seorang pelajar sukses. Wanita multi talenta inipun kemudian membagikan berbagai pengalamannya saat menuntut ilmu di Universitas Oxford, Inggris.

Bagi Maudy, menjadi pelajar tak hanya sekedar mendengarkan apa yang diterangkan oleh pengajarnya. Namun, seorang pelajar haruslah juga menjadi seorang pelajar mandiri.

“Berbeda (pengalaman belajar di luar negeri) dan bisa menjadi sumber inspirasi untuk pendidikan Indonesia adalah murid-muridnya sangat commission dalam clarity of learning. Its good training how to learn,” kata Maudy dalam acara yang diselenggarakan Quipper di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, untuk menjadi seorang pelajar mandiri, kata Maudy, juga perlu mendapatkan dukungan dari keluarga dan juga sekolah.

Menurut Maudy, tantangan dunia pendidikan di Indonesia saat ini yakni tak meratanya akses pendidikan bagi para pelajar di berbagai daerah. Karena itu, para pelajar haruslah mencari alternatif akses belajar lainnya.

“Kalau tidak ada perpustakaan, buku, anak-anak bisa belajar dari saluran lain. Jadi masalah yang besar ketika cara belajar alternatif kurang atau tidak ada,” ujarnya.

Salah satu cara alternatif yang dapat dikembangkan dan digunakan oleh para siswa yakni teknologi edukasi Quipper. Karena itu, Maudy joke berharap para pelajar dapat menjadi pelajar mandiri dan dapat mengakses bahan belajar dari berbagai macam hal.

“Anak-anak muda sekarang bisa menjadi pelajar-pelajar mandiri. Bisa mendapatkan bahan dari seperti Quipper, training to learn, training to absorb,” kata dia.