Meikarta Akan Jadi Pusat Investasi Baru di Timur Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Proyek Meikarta berpotensi menjadi sub-pusat Metropolitan, pusat komersial hingga titik investasi baru di sebelah Timur Jakarta. Ini mengacu pada fasilitas yang ditawarkan di Meikarta.

Mengutip keterangan perseroan, Rabu (13/9/2017), Kota satelit ini mencakup 5.000 perusahaan lokal, internasional serta 6 taman industri modern. Di saat yang bersamaan, kawasan ini juga merupakan daerah industri otomotif Indonesia, dengan produksi tahunan sekitar 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor. 

Fasilitas ini yang kemudian dicermati media seperti Nasdaq dan Dow Jones News yang menyebut, Pemerintah Indonesia sedang membangun kota industri dan pusat ekonomi baru di sebelah Timur Jakarta.

Proyek kota baru tersebut berada di Bekasi, Jawa Barat. Lokasi proyek ini dinilai strategis dengan akses transportasi yang mudah dan berjarak hanya 40 km dari Jakarta, serta berjarak 108 km dari kota terbesar keempat di Indonesia yaitu Bandung.

Keberadaan proyek ini beriringan dengan proyek 6 mega infrastruktur yang sedang dibangun pemerintah. Di dalamnya termasuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light Train APM, jalan tol Jakarta-Cikampek beserta sistem mono rail yang menghubungkan semua area industrialisasi.

Dengan arah perkembangan saat ini, Kota Satelit Meikarta tidak hanya akan menjadi pusat bisnis yang berada di sebelah timur Jakarta, tetapi juga akan menjadi pusat aktifitas ekonomi Indonesia. Bahkan Meikarta dan area sekitarnya akan menjadi Boomtown yang berkedudukan sangat penting di Indonesia. Hal ini yang menjadikan nilai komersial proyek Meikarta ini mengambil perhatian global.

Meikarta dikatakan pusat komersial di sebelah timur Jakarta yang hadir sebagai gold collar di Asia Tenggara. Serta lahan investasi menjanjikan bagi white collar dengan konsep dan rencana pembangunan terdepan serta fasilitas penunjang yang lengkap.

Meikarta merupakan wadah berkumpulnya fasilitas berkualitas seperti pusat perkantoran, pengobatan, pendidikan dan lainnya. Kemudian meningkatkan layanan masyarakat umum, sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pekerjaan dan kehidupan dalam berbagai hal.

Dalam perencanaan, Meikarta mengacu kepada Central Park di New York City  Amerika serta Champs Street Prancis serta perencanaan kota-kota besar dunia yang terkenal lainnya.

 

More about ...

  • Meikarta dalam Sorotan Media InternasionalMeikarta dalam Sorotan Media Internasional Riuh soal kota baru Meikarta tak hanya terjadi di penduduk Indonesia, tapi juga media-media interansional. Mulai dari Nasdaq, Reuters UK, hingga Dow Jones telah menurunkan berita […]
  • Meikarta, Kota Harapan Jutaan Orang – Ragam Bola.comMeikarta, Kota Harapan Jutaan Orang – Ragam Bola.com Bola.com, Jakarta - Ribuan perusahaan multinasional akan membanjiri Indonesia dan dua juta pekerja akan ditampung, demikian ulasan tentang Meikarta yang dilakukan berbagai media besar […]
  • Meikarta, Kota Harapan Jutaan OrangMeikarta, Kota Harapan Jutaan Orang Bola.com, Jakarta - Ribuan perusahaan multinasional akan membanjiri Indonesia dan dua juta pekerja akan ditampung, demikian ulasan tentang Meikarta yang dilakukan berbagai media besar […]