Meikarta Central Park Jadi Tujuan Wisata Baru

[CIKARANG] Ribuan warga silih berganti memadati Meikarta Central Park di hari terakhir libur akhir tahun, pada Senin (1/1). Pengembang Lippo Group ingin menjadikan danau di Meikarta ini sebagai tujuan wisata baru bagi warga Cikarang dan sekitarnya.

Berdasarkan information yang dihimpun, sejak libur Natal 2017 hingga pergantian malam Tahun Baru 2018, warga sudah tampak antusias berkunjung di area ruang terbuka hijau seluas 100 hektare ini. Puncak kepadatannya terjadi pada Senin (25/12) dan malam pergantian Tahun Baru pada Minggu (31/12).

“Tanggal 25 Desember tercatat sebanyak 32.000 pengunjung dan malam pergantian Tahun Baru 2018 terdata sebanyak 95.659 pengunjung,” kata Marcomm Event Manager, Wahyu Hidayat, Senin (1/1).

Dia menjelaskan, selama periode libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya menggelar acara spektakuler bertajuk “Wonderland Meikarta” mulai 24-31 Desember 2018 di Meikarta Central ‎Park. Di pinggir danau terdapat panggung utama yang menjadi pusat perhatian warga. Performa band-band dan penyanyi papan atas seperti D’Masiv, Kangen Band attainment Reyhan, Sammy Simorangkir, Regina, Marcel hingga Dewi Persik dan Choky Sihotang, tak henti-hentinya mengibur penonton.

“Selama sepekan terakhir ini, rata-rata pengunjung di atas 5.000 orang per hari. Sudah diagendakan eventuality ini menjadi acara rutin tahunan‎ di Central Park,” imbuhnya.

Pengunjung disuguhkan acara-acara menarik seperti festival kuliner, bazzar, hingga festival durian. Selama periode gelaran “Wonderland Meikarta” itu, Central Park telah bersolek dengan berbagai ornamen Natal seperti pohon Natal besar hingga patung raksasa Sinterklas.

Tak ketinggalan, wahana bermain seperti kemidi puter, pontang-panting, sepeda pasangan, kora-kora, taman ria mini, mini train, dan sebagainya, diserbu pengunjung.

Serta, bebek kuning raksasa yang menjadi ikon di Central Park yaitu Meikarduck, menjadi titik favorit untuk berswafoto.

“Kami sekeluarga penasaran ingin melihat ke sini,” ujar Ade Komarudin (37), warga Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, mengaku baru pertama kali ke Meikarta Central Park.

Ade bersama istri dan dua putrinya diboyong ke Central Park untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Dia mengaku sangat berkesan dengan lokasi danau di Central Park ini. “Lokasi danau yang luas seperti ini, terbilang jarang. Sudah gitu, gratis lagi. Kita cuma bayar parkir, sudah bisa bermain sepuasnya,” tuturnya. [160]

More about ...