Meikarta, Kota Modern yang Anti Stres

Stres merupakan sesuatu yang sering menjangkiti penduduk di kota besar. Stres seringkali diabaikan karena dianggap tidak sepenting kesehatan fisik.Terkait stres di kota besar, tahun lalu dinas Sosial Pemda DKI menjaring 2.283 penderita sakita jiwa di jalanan, meningkat 668 orang dari tahun sebelumnya. Angka ini ibarat puncak gunung es. Jumlah penderita gangguan Jiwa di Jakarta sesungguhnya jauh lebih tinggi karena sebagian besar dirawat oleh keluarga dan tidak tercatat di Dinas Sosial.

Sementara itu, penelitian terbaru oleh Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) menunjukkan bahwa persentase penderita highlight di Jakarta juga sangat tinggi. Sekitar 49 persen wanita, dan 39 pria di Jakarta menderita stres. Selain karena pekerjaan yang menumpuk, keluhan akan kurangnya fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) juga jadi penyebab terjadinya ketegangan sosial. Kelangkaan ruang yang sehat untuk bersoalisasi, olahraga, belajar, berkesenian dan berbagai aktivitas lainnya, bisa memicu ketegangan dan stres. Sewajarnya, manusia sebagai makhluk sosial memang membutuhkan interaksi yang baik –sesuatu yang sulit diberikan kota besar-. Namun bagaimana lagi, kota besar bak gula yang menjanjikan kehidupan yang lebih sejahtera.

Kota Modern, Tapi Anti Stres

Meski begitu, sebaiknya kita tidak perlu pesimistis terhadap kota complicated dan besar. Di dekat Kawasan Industri Cikarang, telah hadir sebuah kota yang modern. Terbesar di Asia Tenggara, dengan aktivitas bisnis dinamis, tetapi anti stres. Bagaimana bisa?

9 Spot Paling Instagramable di Konser Sound of Tri

  • Sound of Tri, Pesta a la Milenial di Hutan Penuh Cahaya
  • Unik dan Heroik, Begini Cara Warga Houston Selamatkan Korban Badai
  • Kota baru Meikarta yang tengah dibangun oleh Lippo Group menjadi pilihan orang banyak yang sudah merasakan tingginya tekanan di kota besar yang padat. Bukan hanya apartemen dengan desain interior menarik. Meikarta memahami sisi humanis dari manusia dan tidak mengapaikannya. Dengan jargon“For Better Living and Better Working”, Meikarta mencoba menyeimbangkan kehidupan di dunia kerja dengan kehidupan manusia yang wajar: butuh hiburan, butuh olahraga, butuh bersosialisasi, dan juga butuh udara segar.

    Konsep Meikarta sendiri adalah kota mandiri yang direncanakan memiliki fasilitas lengkap. Seperti shopping center, blurb area, financial center, healthcare, sekolah, universitas, perpustakaan kota, pusat kebudayaan, dan stadion. Kelengkapan fasilitas ini dan juga kelengkapan hiburan serta penunjang hidup sehat jelas akan membuat masyarakat jauh dari stres. Tak perlu takut bahwa Meikarta akan penuh sesak, karena Meikarta ini dibangun dengan luas 500 hektar, lho.

    Mengembangkan karier di Meikarta, sudah pasti bukan hal yang sulit mengingat letaknya yang tak jauh dari Kawasan Industri Cikarang. Namun tak perlu terlalu tertekan saat bekerja, karena bila kalian lelah, tinggal ke fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh Meikarta.
    Jadi, hidup di kota besar dan complicated berarti menukar kebahagiaan dengan tekanan, sepertinya tidak selalu tepat. Di Meikarta, antara pekerjaan dan gaya hidup kota besar dengan kebahagiaan selalu seimbang. Nah, kalian tertarik tinggal di kota complicated yang anti stres? Kalian bisa mencari informasinya di sini, ya!

    More about ...

    • Apa Artinya Meikarta?Apa Artinya Meikarta? meikarta29ags201703. Bayangkan jika Anda tinggal di sebuah kota yang bisa memberi Anda segalanya. Jadi orang pertama […]
    • Meikarta, Solusi Hunian Tepat untuk Masa Depan KeluargaMeikarta, Solusi Hunian Tepat untuk Masa Depan Keluarga Dream - Memilih hunian untuk masa depan keluarga memang bukan perkara yang mudah. Perlu berbagai pertimbangan matang untuk menentukan mana kawasan yang tepat untuk menunjang […]
    • Anak Tumbuh Cerdas di MeikartaAnak Tumbuh Cerdas di Meikarta Liputan6.com, Jakarta Bagi penghuni Meikarta, masalah pendidikan tak akan menjadi persoalan. Para orangtua tak akan kesulitan mencari pendidikan terbaik bagi anak-anaknya di […]