Meikarta Raih Penghargaan di Ajang Apresiasi Inovasi untuk Negeri

Liputan6.com, Jakarta Kota baru Meikarta, proyek terbesar Lippo Group yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, tersebut mendapat penghargaan kategori Inovasi Pemasaran dalam ajang Apresiasi Inovasi untuk Negeri di Jakarta, yang diselenggarakan Koran Sindo di Jakarta, Selasa (29/8).

PT Mahkota Sentosa Utama di bawah naungan Lippo Group yang membangun Meikarta, kota internasional baru dengan sum investasi Rp 278 triliun, dianggap memang pantas memenangkan endowment tersebut. Pasalnya dalam kurun waktu empat bulan pemasaran atau sejak Mei 2017, kota yang dirancang memiliki fasilitas lengkap bertaraf internasional ini berhasil mencatatkan penjualan yang fantastis.

Kesuksesan pemasaran Meikarta karena perusahaan memakai strategi yang tepat untuk memasarkan hunian apartemen di kawasan tersebut. Seluruh ruang iklan yang ada dipergunakan seperti di media surat kabar, televis, radio, digital news portal dan billboard.

Iklan yang dipasang di hampir semua surat kabar nasional, televisi, radio dan news portal segera memunculkan gelombang keingintahuan masyarakat. Karena dalam waktu bersamaan mendadak dunia media ramai dengan kemunculan Meikarta.

Kota baru Meikarta, proyek terbesar Lippo Group mendapat penghargaan kategori Inovasi Pemasaran dalam ajang Apresiasi Inovasi untuk Negeri.

Tidak cukup sampai di situ, Lippo juga menggunakan sosial media dengan menggelar acara yang bertajuk Meikarta Music Festival. Acara ini berlangsung di The Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. Berupa panggung hiburan musik selama seminggu, yakni 19-27 Agustus 2017 .

Belasan penyanyi dan grup musik papan atas meramaikan kegiatan tersebut, diantaranya Bunga Citra Lestari, Lala Karmela, Tompi, Andien, Astrid, Titi DJ, Once, The Rain, Samsons, The Virgin, Mulan Jameela, Ary Laso, Sandhy Sandoroo, JKT48, Tompi,The Groove dan yang lainnya.

Melakukan inovasi pemasaran proyek kota baru Meikarta juga didukung dengan kemudahan saluran distribusi penjualan, dimana pembelian apartemen bisa dilakukan di mall, stasiun kereta api sampai datang langsung ke kantor pemasaran di Cikarang.

Pengaruh iklan dan kegiatan lainnya terlihat nyata, di setiap tempat penjualan terlihat antrean pengunjung yang ingin mendapatkan informasi mengenai pembangunan kota terpadu tersebut.

Animo besar itu juga dipicu dengan harga yang ditawarkan memang terjangkau. Bagaimana tidak apartemen di Meikarta ditawarkan dengan harga mulai Rp 127 juta dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lalu fasilitas yang diberikan juga dahsyat seperti Central Park atau taman di tengah Meikarta yang merupakan inovasi terbaru bagi sebuah lingkungan tempat tinggal. Lokasi Meikarta juga sangat strategis karena berada di jantung ekonomi Indonesia, tepatnya di koridor Jakarta-Bandung.

Kota baru ini didukung infrastruktur transportasi yang lengkap, antara lain jalan tol dan jalan layang tol Jakarta-Cikampek yang sedang dibangun. Ada pula kereta api cepat yang menghubungkan Jakarta-Bandung. Bandara Internasional Kertajati yang tengah dibangun pemerintah dan pelabuhan internasional Patimban di Subang yang segera dibangun.

Di sini juga segera dibangun mal terbesar, hotel bintang lima, gathering center, dan ruang publik yang luas.
Dengan konsep one stop living, Meikarta yang dibangun Lippo Group ini ternyata mampu menyedot perhatian masyarakat yang memang tengah mencari solusi tempat hunian yang nyaman.

 

(Adv)

 

More about ...