Memasuki Musim Hujan, Warga Khawatir Kemang Kebanjiran Lagi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kawasan elit Kemang, tepatnya Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan adalah salah satu titik yang kerap jadi langganan banjir tiap kali hujan deras mengguyur Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Memasuki musim hujan, beberapa warga yang biasa melintasi kawasan tersebut mengaku was-was bakal terjadi banjir hebat seperti tahun 2016 lalu.

Proses normalisasi Kali Krukut yang hingga kini belum berjalan di kawasan tersebut juga berpotensi membuat atmosphere kali kembali meluap.

Baca: Besok, Pergerakan IHSG Diprediksi Terkoreksi Tipis

“Pokoknya kalau sudah hujan macetnya parah sekali. Kemarin saja habis hujan besar, lalu lintas langsung kacau di sana. Apalagi kalau banjir. Jangan sampai deh, ” ujar Aditya (40), warga Pejaten yang hampir setiap hari melewati jalan tersebut.

Menurutnya, genangan biasanya sudah mulai ada dari akses masuk utama Jalan Kemang Raya, yakni di depan Pop Hotel Kemang yang kebetulan tepat berada di samping Kali Krukut, sampai ke area perumahan dan perhotelan di dalam.

Sementara itu, pihak Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan mengakui bahwa withdraw atmosphere Kali Krukut belakangan memang sedang cukup tinggi lantaran hujan deras yang terjadi dua hari belakangan.

“Selain withdraw atmosphere kali yang sedang tinggi, beberapa titik tali atmosphere juga penuh dengan antrian air, ” kata Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan, Holi Susanto.

Holi menuturkan, pihaknya dalam beberapa hari ini sudah mengambil beberapa tindakan preventif.

“Kami sudah aktifkan rumah pompa, dan membersihkan saluran atmosphere dari sampah,” katanya.

More about ...