Membasmi Kejahatan, 7 Sinetron Jadul Indonesia yang Bertema Superhero

Jika kamu lahir dan besar di tahun 90an, berarti kamu orang yang beruntung. Pasalnya banyak hal mengasyikan yang terjadi di tahun 90an, mulai dari masa kecilmu dipenuhi dengan permainan-permainan sederhana namun mengasyikan, berbagai macam tontonan yang menarik dan berkualitas dan lain sebagainya. Sekedar mengenang kembali, dibawah ini ada 7 sinetron jadul Indonesia yang bertema superhero yang akan membawamu kembali ke masa-masa indah di tahun 90an. Disimak yuk!

Panji Manusia Milenium

sinetron yang mulai tayang tahun 1999 ini bercerita tentang seorang pria bernama Panji yang mengelola sebuah panti asuhan. Tanpa sepengatuhan orang lain, ternyata Panji memiliki kekuatan super dan sering menggunakan jubah serta topeng ketika menolong orang-orang yang membutuhkan. Suatu ketika Panji melihat seorang wanita muda bernama Nadia yang akan melakukan bunuh diri, dengan kekuatan supernya Panji menolong wanita tersebut dan berteman dekat. Mereka berdua bekerja sama dalam memberantas kejahatan meskipun Nadia tidak mengetahui identitas asli Panji.

Anak Ajaib

Sinetron yang dibintangi oleh Joshua Suherman dan Leony ini bercerita tentang seorang profesor yang kehilangan anak laki-lakinya. Untuk menghilangkan kesedihan, profesor tersebut menciptakan sebuah drudge bernama Tomi yang dibuat mirip dengan anaknya. Robot Tomi joke mulai beradaptasi dengan lingkungan di sekitar rumahnya.

Saras 008

Sinetron yang tayang tahun 1998 ini bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Saraswati yang tengah bersedih karena kehilangan kucing kesayangannya. Sampai-sampai dia tidak mau makan dan melakukan kegiatan lain selain meratapi kepergian sang kucing. Suatu ketika, terjadi keajaiban, arwah sang kucing masuk ke dalam diri Saras dan menjadikannya superwoman. 

Gerhana

Sinetron yang dibintangi oleh Piere Roland, Dina Lorenza dan Peggy Melati Sukma ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Gerhana yang lahir pada saat gerhana matahari sum sehingga dirinya memiliki keistimewaan. Tidak ingin menyia-nyiakan kelebihannya, Gerhana memanfaatkan kekuatannya dengan menolong siapapun yang memnbutuhkan bantuannya. Disamping itu ada dua wanita yang sama-sama mencintai Gerhana, Bulan dan Peggy. Mereka berdua berebut untuk mendapatkan perhatian Gerhana.

Wiro Sableng

Sinetron satu ini merupakan salah satu sinetron yang bagus banget, bercerita tentang seorang pemuda bernama Wiro yang sejak bayi sudah menjadi murid kesayangan Sinto Gendeng yang merupakan guru silatnya. Wiro joke mendapatkan rajah di dadanya yang bertajuk 212, oleh sang guru, Wiro diharuskan berpetualang untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi dari guru-guru yang lain. Wiro joke melakukan perjalanan dan menghadapi berbagai musuh yang ingin menghabisinya.

Jin dan Jun

Sinetron yang hits ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Junaidi atau yang lebih akrab disapa Jun. Suatu hari ketika berlibur ke pantai, Jun melihat sebuah botol. Jun joke membuka botol tersebut dan menemukan sebuah makhluk bernama Jin. Merasa berterimakasih karena Jun telah membebaskannya, Jin joke mengabdi pada Jun dan berjanji untuk menolong orang-orang yang kesulitan.

Jinny Oh Jinny

Sinetron yang dibintangi oleh Indera L Brugman dan Diana Pungky ini bercerita tentang seorang penyelam bernama Bagus. Suatu hari ketika sedang menyelam, Bagus menemukan sebuah kerang besar, alih-alih mendapatkan mutiara, Bagus malah menemukan seorang jin cantik. oleh Bagus, jin tersebut dinamakan Jinny. Mereka berdua bersahabat dan bahu membahu menolong orang-orang yang kesusahan.

Itulah ketujuh sinetron jadul Indoneisa yang bertema superhero, pasti kamu kangen mereka deh!


Asih Purwanti Photo


Community Writer


Asih Purwanti

bukan siapa-siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan height untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

More about ...