Menatap Masa Depan Lebih Baik, Generasi Milenial Pilih Tinggal di Meikarta

CIKARANG – Badan Pusat Statistik Nasional pada tahun 2017 melaporkan information demografi nasional memunculkan kelas tanggung di perkotaan usia 25 hingga 35 tahun. Jumlah tersebut adalah generasi milenial yang lahir tahun 1982 hingga 2025.

Data tersebut menunjukan bahwa generasi milenial adalah penduduk terbanyak di Indonesia. Namun sayangnya, kini generasi milenial menemui kondisi sulit untuk memiliki property. Ha itu karena harga hunian semakin mahal, sementara penghasilan mereka belum mencukupi.

Pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah mengeluarkan sejumlah skema bantuan pembiayaan perumahan untuk memudahkan masyarakat khususnya kaum muda untuk memiliki hunian.

Seperti dilansir TribunNews.com, bantuan yang dilakukan diantaranya fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Selain itu, ada bantuan subsidi selisih bunga (SSB), subsidi bantuan uang muka (SBUM), termasuk pembebasan pajak, penurunan PPH dari 5 menjadi 1% dan penurunan BPHTB dari 5 menjadi 2,5%.

Pada tahun 2018, pemerintah menganggarkan Rp 6,09 triliun untuk bantuan pembiayaan perumahan dengan kompensasi dana FLPP sebesar Rp 2,18 triliun untuk 42.000 section rumah bersubsidi, SBUM Rp 1,38 triliun untuk 344.500 section rumah dan SSB sebanyak Rp 2,53 triliun.

Untuk menatap masa depan yang lebih baik, kini generasi milenial bisa memilih tempat tinggal di Meikarta. Kota baru di Cikarang ini akan memberikan semua fasilitas yang dibutuhkan generasi milenial. Sebab, Meikarta yang menjadi proyek terbesar dalam sejarah Lippo Group ini akan membangun hunian berupa apartemen, office tower, mall, hotel dan infrastruktur complicated lainnya dalam kawasan yang terintegrasi.

Meski pembangunan dilakukan secara cepat dan berkualitas mewah, namun harga hunian yang ditawarkan sangat terangkau, mulai Rp 200 jutaan. Harga tersebut mampu dijangkau penghasilan generasi milenial.

Tak sekedar harga hunian yang murah, namun metode pembayaran juga sangat mudah melalui tunai atau cicilan. Selama Sep 2018, Bank Nobu memberikan penawaran istimewa pembelian section apartemen Meikarta memalui KPA (Kredit Kepemilikan Apartemen) bisa tanpa uang muka atau down remuneration (DP) mulai 0%.

Tak hanya itu, untuk memenuhi semua kebutuhan gaya hidup penghuninya, Meikarta juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, bahkan akan dibangun pusat pengembangan teknologi informasi, layaknya Silicon Valley di Amerika Serikat. Beragam tipe section yang ditawarkan saat ini, mulai 1 bedroom, 2 bedrooms, hingga 3 bedrooms.

Harga murah dengan didukung fasilitas nomor satu tentunya menjadi kesempatan menarik bahkan terbilang langka di tengah kebutuhan hunian yang semakin tidak terjangkau. Karena itu hanya di Meikarta satu-satunya apartemen yang memiliki semua kebutuhan generasi milenial. (*)

More about ...