Mengejutkan, Kamera Pixel 3 Kalah dari Mi Mix 3

Jakarta – Banyak pihak menilai kamera Pixel 3 terbaik saat ini. Tapi ponsel buatan Google itu masih kalah ketimbang Mi Mix 3.

Setidaknya itu berdasarkan skor yang diberikan DxOMark. Seperti diketahui DxOmark kerap mengetes kemampuan kamera DSLR maupun ponsel terbaru. Hasil uji mereka dijadikan acuan akan kualitas kamera suatu perangkat.

Nah Pixel 3 diberikan nilai sum 101. Angka tersebut dibawah perolehan Mi Mix 3 yang mendapat skor 103. Tentu saja kalah jauh dari Huawei P20 Pro yang mendapat nilai 109. Meski nilainya sama, Pixel 3 ditempatkan di bawah iPhone XR.

Pada pengujian kamera, Pixel 3 mendapatkan skor 103. Detail dan kecepatan autofokus dinilai menjadi keunggulan ponsel ini. Kekurangannya adanya sound yang terlihat saat kondisi kurang cahaya. Terkadang memilih ekspoure yang terlalu rendah.

Hasil DxOMark Pixel 3Hasil DxOMark Pixel 3 Foto: DxOMark

DxOMark juga mendapati bayangan warna yang terlihat dalam kondisi cahaya redup. Beberapa ghosting dan pinggiran warna terkadang terlihat.

Untuk pengujian video, Pixel 3 hanya meraih nilai 98. Keunggulan ada pada fact dan kurangnya sound saat merekam kondisi kurang cahaya. Stabilisasi gerakan dinilai baik, fokus cepat dan akurat, serta rentang dinamis yang oke.

Kekurangannya warna yang dihasilkan ponsel ini dirasa sedikit buram. DxOMark turut mendapati jello dan pergeseran support yang terlihat dalam adegan berjalan.

Bagaimana mana menurut kamu, apakah Pixel 3 layak mendapatkan skor tersebut? (afr/afr)


More about ...