Menpora Terpukau akan Lokasi Paralayang di Sigli

Jakarta, CNN Indonesia
Di tengah padatnya bulletin kepemudaan di Sulawesi Tengah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyempatkan diri meninjau lokasi cabang olahraga paralayang di Gunung Matantimali, Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (16/5).

Saat sampai lokasi paralayang, Imam mengungkapkan kekagumannya pada lokasi tersebut.

“Tempat ini luar biasa, olahraga ini cukup menantang, bahkan baru menuju lokasinya saja begitu menguras energi dan adrenalin, salut untuk para atlet paralayang, teruslah berlatih, raih prestasi gemilang,” kata Imam yang mengendarai mobil sendiri melalui jalan berkelok, dan di beberapa titik bersisian dengan jurang untuk sampai tempat paralayang tersebut.

Dalam lawatannya tersebut Imam didampingi Ketua Paralayang Sulawesi Tengah Asgaf Umar. Asgaf menjelaskan bahwa lokasi paralayang tersebut memenuhi standar federasi paralayang dunia (FAI). Tahun lalu, sambung Asgaf, tempat tersebut sudah dipakai guna menggelar kejuaraan dunia paralayang.

Asgaf joke berharap Menpora membantu pengembangan sarana pendukung sehingga semakin menarik minat atlet berlatih di sana, dan juga menjadi tuan rumah kejuaraan turn nasional dan dunia.

Sementara itu, Jubir Kemenpora Andindya Kusuma Putri mengatakan dirinya sudah pernah menjajal paralayang di lokasi tersebut. Ia berada di sana bertepatan saat proses gerhana matahari pada tahun lalu.

“Waktu itu saya berkemah bersama di tempat ini dan mencoba keberanian tandem paralayang, menyenangkan sekaligus mendebarkan,” katanya. (kid/ptr)