Menristek Dikti: Tak Ada Kendala dalam Pelaksanaan SNMPTN




Jakarta – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 telah selesai dilaksanakan. Menurut Menristek Dikti M Nasir, tak ada kendala dalam pelaksanaan SNMPTN.

“Nggak ada masalah, ini belum ada laporan dalam evaluasi, tanpa ada problem,” kata Nasir usai menghadiri KTT IORA di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Tetapi memang sempat ada kendala bagi siswa yang bersekolah di luar negeri untuk mengikuti SNMPTN. Namun, kata Nasir, kini sudah ditangani oleh Kemristek Dikti.

Dalam tahapan SNMPTN memang tak semua siswa lulus. Tapi tak perlu kecewa karena masih ada kesempatan berikutnya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

“Nanti setelah SNMPTN ada SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau tes secara nasional. Setelah itu ada ujian mandiri, nanti yang sisa apabila tak terpenuhi kuotanya,” papar Nasir.

Dikutip dari laman sbmptn.ac.id, pelaksanaan SBMPTN akan berlangsung pada 16 Mei 2017 untuk ujian tertulis, dan 17-18 Mei 2017 untuk ujian keterampilan. Pendaftaran SBMPTN akan dilakukan secara online pada 11 April-5 Mei 2017 atau sampai kuota terpenuhi.

(bpn/idh)

More about ...

  • Hasil SNMPTN 2017 Diumumkan 26 AprilHasil SNMPTN 2017 Diumumkan 26 April Jakarta - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah selesai melakukan proses seleksi. Hasil SNMPTN 2017 akan diumumkan pada 26 April […]
  • Ini Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017Ini Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017 Jakarta - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengumumkan hasil proses seleksi. Siapa saja siswa-siswi yang lolos SNMPTN? Siswa yang tidak lolos […]
  • Ini Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017Ini Daftar Siswa yang Lolos SNMPTN 2017 Jakarta - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengumumkan hasil proses seleksi. Siapa saja siswa-siswi yang lolos SNMPTN? Siswa yang […]