Menunggu kejutan iPhone X, apakah setara dengan Mi Mix 2? | merdeka.com

Merdeka.com – Para Fans Boy (sebutan untuk para Fans Apple) tentunya sedang dag puncture dug menunggu peluncuran produk anyar iPhone. Rumornya, produsen ponsel pintar (smartphone) bakal merilis iPhone generasi anyar; iPhone 8, iPhone 8 Plus serta iPhone X di Steve Jobs Theatre pada 12 Sep pagi di Cupertino atau 13 Sep dini hari di Jakarta.

Nah, dua hari sebelum peluncuran produk anyar iPhone ini, produsen produk serupa asal China, Xiaomi rupanya juga sudah merilis lebih dulu produk unggulan mereka, yakni Xiaomi Mi Mix 2. Produk ponsel flagship ini disebut-sebut bakal menjadi ‘lawan tanding’ iPhone X di pasaran.

Seperti apa sih spesifikasi Mi Mix 2 ini, berikut ini ulasannya. Ponsel pintar ini memiliki rasio aspek 18:9 dan bobot 185 gram. Dengan lebar layar 5,99 inchi, berarti 93 persen muka ponsel ini berupa layar. Apalagi ditambah desain support atau bingkai pembatas layar bagian atas, kanan serta kiri sangat tipis (bezel-less). Sementara bingkai sisi bawah selebar 1,5 milimeter sebagai tempat menyimpan kamera.

Mi Mix 2 juga memiliki resolusi layar 1080×2160 piksel dengan kepadatan piksel 403 ppi (pixel per inch). Ponsel pintar itu juga dilengkapi Kamera 12 megapiksel dengan sensor IMX386 terbaru miliki Sony serta stabilisasi optik 4-axis (OIS). Dengan begitu, efek gerak semakin berkurang sehingga membuat gambar dan video menjadi lebih tajam.

Untuk dapur pacunya, smartphone unggulan Xiaomi ini menanam prosesor Qualcomm Snapdragon 835 pada sistem operasi (OS) MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat. Lebih hebat lagi, Mi Mix 2 kemudian dipasang RAM 6 GB dengan kapasitas penyimpanan (storage) 64 GB, 128 GB sampai 256 GB. Sedangkan Mi Mix 2 edisi spesial dengan desain berlapis keramik (unibody ceramic design) memiliki RAM 8 GB dengan storage 128 GB.

Mi Mix 2 juga dilengkapi baterai dengan kapasitas 3.400 mAh, kabel baterai USB tipe C, serta dipasang Bluetooth 5.0. Dengan desain reward dan spesifikasi tersebut, Mi Mix 2 dibanderol mulai 3.299 sampai 3.999 yuan atau setara Rp 6,6 juta sampai Rp 8 juta. Harga tersebut untuk indication dengan RAM 6 GB dan memori inner 64 GB sampai 256 GB. Sementara untuk harga Mi Mix 2 edisi spesial dibanderol sebesar 4.699 yuan atau setara Rp 9.4 juta.

Itulah spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2. Silakan tunggu rising produk iPhone lalu bandingkan sendiri. Pilihan ada di tangan Anda. [bal]

More about ...