Mi 7 Usung Desain ala Mi Mix 2, Berotak Snapdragon 845

Jakarta – Kabar soal penerus Mi 6 sudah muncul. Konon Xiaomi akan menggunakan desain ala Mi Mix 2 di calon ponsel flagship-nya itu.

Lebih tepatnya Xiaomi akan mengusung teknologi layar penuh, seperti yang sudah sejak lama disodorkan di Mi Mix dan Mi Mix 2. Sayang belum tergambar seperti apa desainnya, tapi yang pasti bentang layarnya akan berada di kisaran 6 inch.

Selain itu Xiaomi juga dibilang akan mengandalkan teknologi layar AMOLED bikinan Samsung di Mi 7, dengan rasio kekinian yang berada di angka 18:9.

Seperti Mi Mix 2, besar kemungkinan ponsel tersebut juga akan dihias dengan lapisan kaca di bodi belakangnya.

Makin menarik kala Mi 7 juga disebut akan dibekali prosesor pale terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Xiaomi akan memadukannya dengan RAM sebesar 6 GB, dan dipasok dayanya oleh baterai 3.350 mAh.

Sementara bila beralih ke kamera, sepasang sensor 16 MP dengan bukaan f/1.7 katanya akan jadi salah satu andalan ponsel ini.

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (23/11/2017), Xiaomi sempat mempertimbangkan penggunaan sensor pengenal wajah 3D seperti yang ada di iPhone X. Tapi belakangan produsen China ini memilih menggunakan pemindai sidik jari yang diletakkan di bodi belakang.

Alasannya belum mau menggunakan sensor pengenal wajah 3D seperti di iPhone X, karena Xiaomi menganggap teknologi biometrik ini masih prematur. Xiaomi baru akan menggunakan sensor pengenal wajah 3D di ponsel-ponsel selanjutnya, tapi belum di Mi 7. (yud/rou)

More about ...