Mi MIX 3 5G dengan Snapdragon 855 Sudah di Depan Mata



China Mobile belum lama ini telah menggelar acara tahunannya Partner Conference di Beijing. Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang ikut meramaikan acara tersebut. Dalam kesempatan itu, pabrikan smartphone yang dipimpin oleh Lei Jun ini mendemontrasikan Mi MIX 3 dengan konektivitas 5G.

Menariknya, Mi MIX 3 yang dijadikan perangkat ujicoba tersebut telah dibenamkan modem Snapdragon X50 serta chipset Snapdragon 855. Tak ketinggalan, Xiaomi juga memodifikasi Mi MIX 3 tersebut dengan memasang teknologi antena inner sehingga bisa mencapai kecepatan download 2 Gbps.

Selama demo, smartphone tersebut juga digunakan untuk menjelajah ke beberapa halaman website dan memutar video streaming. Mi MIX 3 5G ini juga memiliki desain yang sama persis dengan Mi MIX 3 yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Xiaomi pada bulan lalu.

Xiaomi menegaskan bahwa pengembangan awal 5G sudah mereka garap sejak tahun 2016 lalu, sementara arsitektur akhir diputuskan pada tahun 2017. Pada bulan Sep lalu, co-founder Xiaomi Lin Bin juga telah memposting around Weibo perangkat pertama yang menjalankan 5G di lab pengujian Xiaomi.

Baca juga

Selanjutnya, Xiaomi akan bermitra dengan China Mobile dalam tes pra-komersial 5G di Cina dan akan meluncurkan smartphone 5G di wilayah Eropa pada kuartal pertama tahun depan. Bisa dibilang, itulah gebrakan Xiaomi terkait dengan kehadiran jaringan 5G yang sudah di depan mata.

More about ...