Milla: Kesalahan Timnas di Thailand Jangan Terulang


Pelatih Timnas U-22 Luis Milla kembali memanggil 25 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan terakhir jelang SEA Games 2017 Malaysia. Nantinya hanya ada 20 pemain and satu tambahan kiper yang bakal dibawa ke Malaysia.

Usai latihan, Milla mengaku sangat antusias dengan kembalinya para pemain ke timnas. Apalagi mereka datang dengan semangat yang tinggi untuk menjalani pemusatan latihan setelah gagal pada kualifikasi Piala Asia 2017 di Thailand, Juli lalu.

Evaluasi yang dilakukan Milla itu diharapkan bisa membuat para pemainnya mengeluarkan kemampuan terbaik di SEA Games 2017.

“Seperti biasa, setelah kualifikasi saya sangat senang anak-anak kembali ke timnas dengan opinion yang baik dan semangat yang baik.”

“Setelah kualifikasi (Piala Asia 2017) kemarin, anak-anak bisa mempelajari apa yang terjadi kemarin dan tidak mengulangi kesalahan yang sama,” jelas Milla usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Senin (7/8).

Pada latihan pertama di pemusatan latihan terakhir jelang SEA Games, Milla mengaku belum memberikan menu latihan secara spesifik. Selain baru berkumpul, Milla melihat ada beberapa pemain yang masih dalam kondisi cedera, seperti Bagas Adi Nugroho dan Hargianto.

Bagas Adi mengalami cedera saat membela Timnas menghadapi Thailand di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-22.
Sedangkan Hargianto cedera saat tampil membela klubnya, Persija Jakarta saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot di pekan ke-17 atau di pertandingan penutup putaran pertama Liga 1 2017.

“Bagas sudah datang, tapi dia masih harus keluar (tidak ikut latihan) karena ada treatmen (pemulihan).”

“Hari ini (Senin) latihan biasa saja. Hargianto mengalami sedikit benturan, memar sedikit tidak ada masalah,” jelas Milla.

Pembicaraan dengan Hansamu

Usai latihan, Milla secara khusus memanggil Hansamu Yama Pranata untuk diajak berbicara. Ketika disinggung topik yang dibicarakan, Milla menyebut tidak ada perihal khusus yang ia bicarakan dengan Hansamu, pemain yang ditunjuk Milla sebagai kapten timnas di Kualifikasi Piala Asia U-22 2017 lalu.

“Saya harus bicara dengan pemain ketika ada sesuatu hal penting yang harus dibicarakan. Perlu diingat, Hansamu adalah pemain yang di Kualifikasi Piala Asia kemarin bermain bagus, jadi saya cuma mengingatkan dan memberikan motivasi,” tukasnya.