Mitsubishi Pastikan Eclipse Cross Akan Masuk Pasar Januari 2018

NEW YORK – Selain Xpander, Mitsubishi Eclipse SUV  juga pale ditunggu, karena itu tujuan Mitsubishi memperluas jvarian SUV dengan merilis Eclipse Cross pada bulan Januari 2018. Penantang Nissan Qashqai memiliki “darah turunan” Lancer Evolution.

Seperti dikutip dari The Star, Minggu (26/11/2017), darah turunan tersebut berbentuk teknologi yang bernama active bend control (AYC) yang menjadi fitur andalan di indication Lancer Evolution. Teknologi ini dirancang untuk membuat kendaraan semakin lincah saat melibas tikungan.

Sistem kerjanya, saat kendaraan berakselerasi sewaktu menikung, AYC mengirimkan tenaga tambahan pada roda terjauh dari titik dalam tikungan untuk mengurangi understeer. Seperti saat mobil belok kiri, tenaga akan ditambahkan pada roda kanan.

Mitsubishi Eclipse Cross akan hadir dengan dua pilihan mesin bensin dan diesel dengan mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dengan turbocharged. Sedangkan versi dieselnya ditawarkan dengan mesin kapasitas 2,2 liter approach injected turbo. Kedua mesin dibekali girbox matik delapan kecepatan.

Rencananya produk Mitsubishi ini akan diluncurkan tahun depan untuk wilayah Eropa dan segera menyusul di Jepang, Amerika Utara dan Australia.
 
Mitsubishi Eclipse SUV lahir disaat jutaan warga Amerika dan para pendatang akan menyaksikan gerhana matahari sum pertama melewati Amerika Serikat dari pantai ke pantainya dalam 99 tahun Senin, 21 Agustus 2017.

More about ...