MIUI 11 dan Wireless Earbuds Diumumkan Xiaomi Bareng Redmi 8

JawaPos.com – Bersamaan dengan peluncuran Redmi 8 series, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran resmi User Interface (UI) atau antar muka MIUI 11. Antar muka tersebut diklaim Xiaomi lebih canggih jika dibandingkan dengan MIUI versi sebelumnya dengan banyak aspek yang ditingkatkan.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di panggung acara menjelaskan, pada versi terbaru ini, Xiaomi melangkah maju dengan menghadirkan evolusi pada desain. Sehingga membuang elemen-elemen yang tidak utama dan memberikan penekanan fokus pada konten.

“Dengan penggunaan warna yang inovatif, MIUI membuat pengguna bisa mengakses fitur-fitur penting dengan cepat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/12).

Adapun peningkatan yang pale ditonjolkan pada MIUI 11 terbaru ini adalah aspek suara yang ditingkatkan dari versi sebelumnya. Di MIUI baru, perangkat Xiaomi yang menggunakannya nanti dapat memiliki suara alam sebagai notifikasi dan alam, seperti suara burung, serangga, dan air.

Hal tersebut dikatakan menghadirkan nuansa alam yang menyegarkan ke ruang-ruang aktivitas pengguna perangkat smartphone Xiaomi. OS pemenang Red Dot Award 2019 ini juga menyediakan fitur Mi Share sebagai aplikasi untuk berbagi dokumen apa saja ke perangkat lain.

Dokumen-dokumen kini lewat MIUI 11 juga ditampilkan pada format yang intuitif dan efusien tanpa perlu menginstal aplikasi lain. Xiaomi tak lupa menyediakan fitur printing untuk memudahkan mencetak dokumen-dokumen tersebut dengan dukungan pada 25 code printer besar di dunia.

MIUI 11 terbaru akan didistribusikan Xiaomi terbari dari dua batch. Perangkat yang masuk dalam batch pertama meliputi: Xiaomi Mi 9 Pro 5G, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Redmi Note 7, Xiaomi Mi CC9, Xiaomi Mi 9, Xiaomi Redmi K20 Pro, Xiaomi Redmi 6 Pro, Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Redmi S2, Xiaomi Redmi Note 5A dan Xiaomi Redmi 7A.

Sementara untuk batch kedua, Xiaomi Mi 9 SE, Xiaomi Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 2S, Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 SE, Xiaomi Mi 8 Explorer, Xiaomi Mi 8 Pro, Xiaomi Mi 8 Lite, Xiaomi Mi Max 3, Xiaomi Redmi 7, Xiaomi Redmi Note 7 Pro dan Xiaomi Redmi K20 menjadi perangkat yang dapat merasakan MIUI 11. Tak berhenti di situ, Xiaomi juga akan mendistribusikan MIUI 11 ke beberapa perangkat lainnya dalam waktu dekat.

Ilustrasi: Wireless Earbuds Xiaomi terbaru. (Rian Alfianto/JawaPos.com).

Mi True Wireless Earbuds

Selain MIUI 11, Xiaomi juga melengkapi jajaran produk air wireless earbuds dengan hadirnya Mi True Wireless Earbuds yang diklaim menghadirkan teknologi terbaik di kelasnya. Mi True Wireless Earbuds hadir dengan kuaiitas audio luar biasa dan daya tahan baterai sampai 12 jam memainkan musik tanpa henti.

Dengan kontrol pintar, pengguna bisa dengan mudah mematikan atau pause, melakukan atau menerima panggilan, termasuk mengaktifkan voice assistant. Mi True Wireless Earbuds diklaim setara dengan perangkat JBL seharga Rp 2,1 jutaan itu ditawarkan hanya dengan harga Rp 200 ribuan saja.

More about ...