Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Borong 9 Piala dari 2 Ajang

Dramafever mengumumkan pemenang Fifth Dramafever Awards pada Rabu, 26 Apr 2017. Ajang penghargaan ini digelar untuk memberi apresiasi terhadap sejumlah play Korea dan Taiwan yang telah tayang selama 2016 hingga awal 2017 melalui situs streaming resmi di Amerika dan didukung oleh Korea Tourism Organization. Para pemenang dipilih berdasarkan voting yang dibuka Maret lalu. Sebanyak 3,2 juta orang memilih idolanya untuk mendapat penghargaan dalam 19 kategori tersebut.

Dalam ajang ini, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mendapat penghargaan kategori “Best Ensemble” dan “Best Historical Drama”. Sebelumnya, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo berhasil menunjukkan tajinya dengan memborong tujuh piala sekaligus pada ajang SBS Drama Awards 2016.

Salah satu penghargaan yang pale ditunggu adalah “Best Couple” yang dimenangkan Lee Jun Ki dan IU. Enam kategori lainnya adalah “Hallyu Award” (Lee Jun Ki), “Excellence Actor in a anticipation drama” (Kang Ha Neul), “Special Actress in a anticipation drama” (Seo Hyun), “Idol Academy Award” (IU), “Top Ten Award” (Lee Jun Ki) dan “New Star Award” (Baekhyun).

Bukan hanya memiliki alur cerita yang begitu kompleks, namun play yang memiliki bumbu fantasi ini juga dibintangi selebritas Korea yang populer dan memiliki kemampuan acting yang tidak diragukan lagi.

Kisah dalam sequence ini diangkat dari sebuah novel Tiongkok yang berjudul Bu Bu Jing Xin yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah sequence televisi.

Sebuah kejadian aneh menimpa diri Go Ha-Jin ketika muncul gerhana matahari total. Go Ha-Jin yang diperankan oleh IU berusia 25 tahun dan berasal dari abad ke-21 secara tiba-tiba mengalami teleportasi yang mengembalikan dirinya ke zaman epoch Dinasti Goryeo. Ia “bangun” pada 941 di dalam tubuh seorang wanita bernama Hae Soo. Di sana, ia melihat dan bertemu dengan banyak pangeran kerajaan yang berkuasa dan mereka adalah keluarga Wang.

Awalnya, Go Ha-Jin atau yang kini sudah menjadi Hae Soo, jatuh cinta dengan kelembutan dan kehangatan yang diberikan oleh pangeran kedelapan, Wang Wook (Kang Ha-Neul). Kemudian ia juga jatuh hati pada Wang So (Lee Jun Ki), sang pangeran keempat yang ditakuti oleh semua orang. Pangeran keempat menyembunyikan wajahnya di balik topeng dan diberikan julukan yang menghina dirinya, yaitu wolf dog.

Sementara itu, situasi politik dan persaingan yang sering muncul dalam merebut takhta kerajaan terjadi di antara para pangeran. Tanpa sadar, Go Ha-Jin/Hae Soo kini telah terjebak dalam semua cerita kerajaan yang saling berebut takhta dan tentunya memperebutkan dirinya.

Bagaimanakah dengan nasib Go Ha-Jin, mampukah ia kembali ke abad 21, atau ia akan terjebak di sana sampai akhir hayatnya? Pangeran manakah yang dipilihnya, Wang Wook sang pangeran kedelapan, ataukah Wang So, pangeran keempat yang ditakuti banyak orang?

Para pemain Scarlet Heart Ryeo juga dikenal kompak, sehingga mereka tetap berkumpul bersama meski sudah lama menyelesaikan shooting. Tak hanya Ji Soo dan Nam Joo Hyuk mendukung IU saat shooting, Kang Ha Neul dan Hong Jong Hyun juga datang saat Lee Jun Ki melakukan pengambilan gambar terakhir.

Selain itu, ketika IU menggelar sebuah konser yang bertajuk “24 Steps” selama dua hari pada akhir 2016, rekan-rekannya dari Scarlet Heart Ryeo joke tampak di antara barisan penonton, seperti Yoo In na, Ang Han Na, Jin Ki Joo, Z Hera, Woo Hee Jin, Jo Nin Ki, sampai sang sutradara Jo Yoon Young dan Kim Kyu Tae juga tak mau melewatkan konser tersebut.

Saksikan tayangan perdana sequence Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo pada Senin, 1 Mei 2017 pukul 12.25 WIB di channel ONE, First Media channel 338 (HD), BIGTV channel 266 (HD), dan FMX app (fmx.firstmediax.com).


Michael Henry/AB

Majalah View