Nafa Urbach

Nafa Indria Urbach merupakan seorang aktris dan penyanyi Indonesia. Nafa memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi penyanyi yang sering menyanyikan lagu ciptaan  Deddy Dores.

Kemunculan Nafa di belantika musik Indonesia disebut-sebut sebagai penerus generasi Nike Ardilla. Lagu-lagu Naf yang populer di kalangan masyarakat di antaranya Hati Yang Kecewa, Hatiku Bagai Di Sangkar Emas, Bandung Menangis Lagi dan lain-lain. Lagu “Bandung Menangis Lagi” merupakan lagu ciptaan Deddy Dores yang didedikasikan untuk Nike Ardilla dan Poppy Mercury.

Selain sebagai penyanyi, Nafa juga menjajal dunia peran dengan bermain di beberapa sinetron. Sinetron yang pertama dibintanginya yaitu Deru Debu pada 1994 bersama dengan aktor Ari Wibowo dan Willy Dozan.

Selain Deru Debu, Nafa juga membintangi sinetron Bidadari Yang Terluka pada 1997, Pengorbanan Anggun dan banyak sinetron lainnya yang dia bintangi.

Pada  16 Februari 2007, Nafa menikah dengan  Zack Lee. Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia anak perempuan yang lahir pada 8 Februari 2011 dan diberi nama Mikhaela Lee Jowono.

More about ...