Nirina Zubir Berkelahi Benaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nirina Zubir terlibat perkelahian dengan Brianna Simorangkir di film DOA. Terlihat nyata, rupanya adegan perkelahian tersebut dilakukannya sungguhan tanpa attempt lady atau pemeran pengganti.

“Kenapa tadi adegan fight-nya keliatan real, karena di situ kita beneran tonjok-tonjokkan, marah beneran saya sama Monic (Brianna),” kata Nirina setelah premiere film DOA di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Hal tersebut joke dibenarkan oleh pemeran Monic, Brianna Simorangkir. Menurut Brianna, dia harus belajar fighting selama sebulan bersama Nirina karena adegan dilakukan tanpa pemeran pengganti.

“Film ini ada banyak tantangan salah satunya belajar jadi stuntman ya, dan kita nggak ada stuntman dari awal. Harus belajar fighting sama Kak Nirina, unequivocally grateful. Sampai kepala saya ditendang beneran,” ungkap Brianna yang disambut tawa Nirina.

Nirina dan Brianna mengaku senang menjadi bagian dari film sejarah. Pasalnya, kisah Doyok, Otoy, dan Ali Oncom termasuk fable di Indonesia yang lahir dari salah satu media cetak ibu kota. “Buat angkatan kita ke atas, ini film DOA menghidupkan kembali sejarah,” kata Nirina.

Film berdurasi 85 menit tersebut menceritakan tiga sekawan, yakni Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono) yang merupakan tokoh utama di film garapan Anggy Umbara tersebut. Ketiga sahabat itu memiliki latar belakang yang berbeda, namun punya kesamaan dalam menghadapi kerasnya ibu kota.

Doyok, sosok perjaka tua yang lugu dan selalu mengenakan baju bermotif lurik serta blangkon di kepala. Otoy, sosok pria yang takut kepada istrinya. Sedangkan Ali Oncom dicap sebagai seducer kampung. Otoy dan Ali Oncom di film ini menjadi pahlawan untuk Doyok yang sedang mencari jodohnya. Namun sayang, keberuntungan cinta belum menghampiri Doyok.

Film komedi yang dibalut dengan sedikit ketegangan berhasil mengobati para pembaca sequence pendek Doyok yang hampir hilang. Film komedi DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom) akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 16 Agustus 2018 mendatang.

“Saya merasa ada komedi baru. Punya lokal elemen komedi sangat kuat dan punya gebrakan baru di industri perfilman Indonesia,” pungkas sang produser, Manoj Punjabi. (yln/jpc/ps/iza/jpg/k8/KT)





More about ...