Nuansa Religius Warnai ‘Launching’ Barito Putera | Goal.com


OLEH   DONNY AFRONI  ABI YAZID


Manajemen Barito Putera memperkenalkan tim untuk Liga 1 2018 dengan nuansa religius di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (19/2) malam WIB, dan berharap tampil sebagai kampiun musim ini.

Peluncuran tim ini berbeda dibandingkan musim sebelumnya yang memperlihatkan jersey Barito Putera. Manajemen menginginkan Laskar Antasari menorehkan hasil bagus di musim 2018, sehingga mengawalinya dengan baik.

Ribuan warga Banjarmasin dan sekitarnya memadati Stadion 17 Mei, dan mayoritas berpakaian putih. Penggawa Barito Putera pun, termasuk pelatih Jacksen F Tiago, naik ke panggung dengan memakai baju koko dan kopiah putih.

“Dengan semangat di usia 30 tahun, Barito Putera bertekad untuk mempersembahkan yang terbaik untuk menjadi juara Liga 1. Dengan salawat yang disampaikan pada malam ini, semoga Barito Putera bisa mewujudkan target,” ujar manajer Hasnuryadi Sulaiman.

Sementara itu, Jacksen menilai tim besutannya mengalami perkembangan yang bagus selama dua minggu latihan di Batu, walaupun pada uji coba dengan tim selevel tidak menghasilkan kemenangan, karena kalah 2-0 melawan Arema dan seri 1-1 melawan tim Perseru Serui.

“Saya pikir kami mengalami peningkatan yang luar biasa, hanya saja kami masih akan melakukan perbaikan di sisi taktikal. Tetapi secara keseluruhan kami sudah bagus,” ucap Jacksen.

Di lain sisi, Jacksen tidak setuju bila pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia digelar di saat tim Garuda tidak menjalani pertandingan. Apalagi Barito Putera harus kehilangan tiga pemain, yakni Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, dan Dandi Maulana.

“Sebenarnya kami sudah keberatan melalui manajamen, karena kami sedang membangun kerangka dengan menjalani uji coba untuk persiapan Liga 1. Dua pemain di belakang pasti menjadi sebuah kerugian besar, karena Aaron yang mengalami cedera lutut. Kami harus mencari pemain untuk menggantikan mereka,” terangnya. (gk-48)

Berikut skuat Barito Putera Di Musim 2018:

Aditya Harlan, Muhammad Riyandi, Januarius Toa Meka, Muhammad Najib, Aaron Michael Evans, Roni Beroperay, Muhammad Rifqi, Grya Andrean Akbar, M Nico Fadila, Hansamu Yama Pranata, Jecky Arisandi, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Firly Apriansyah, Fajar Handika, Dimas Ardika Agus, Fahri Faisal, Habel Ronal Rio, Nazarul Fahmi, Douglas Packer, M Rafi Syarahil, Matias Cordoba, Mariando Djonak Uropmabin, Ady Setiawan, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Sandy Ferizal, Rizky Pora, Bijahil Chalwa, Dona Saputra, Samsul Arif, TA Mushafry, Patrick da Silva.

 

More about ...