Panasonic Eluga C Dirilis, Layar Bezelless Ala Sharp Aquos dan Mi … – Oketekno.com

Spesifikasi Panasonic Eluga C
Copyright©Panasonic

Panasonic Eluga C Dirilis dengan Kamera Ganda Layar Bezelless!

OKETEKNO.COM – Trend smartphone dengan bezell layar tipis nampaknya semakin menjamur dimana telah diproduksi oleh hampir sebagian vendor-vendor ponsel di eluruh penjuru dunia. Salah satu produsen smartphone di Tiongkok yakni Panasonic bahkan tak ingin ketinggalan menggaet hati para pecinta gadget degan smartphone bezelless. Vendor negeri Bambu itu kini menjadi pendatang baru dalam lini smartphone dengan tepian layar tips dengan merilis ponsel bertajuk Panasonic Eluga C.

Dalam sejumlah gambar yang beredar, smartphone Panasonic Eluga C hadir dengan bezell layar yang menjorok keatas dimana tidak menyiakan ruang untuk peletakan kamera depan dan earpice. Dari gambar yang beredar layarnya bahkan nyaris memenuh bodi depannya dengan bezel super tipis di tiga sisi yakni kanan-kiri-atas smartphone. Namun untuk bezell layar bawahya sendiri terlihat besar dan menebal. Hal ini memang sengaja dirancang lantaran untuk peletakan lensa kamera depan dan juga sensor pemindah sidik jari serta komponen penting lainnya.

Baca Juga Smartphone Bezelless Xiaomi Redmi Note 5 Muncul di Toko Online!

Jika melihat desain Panasonic Eluga C ini tentunya mengingatkan kita pada sejumlah smartphone bezelless tiga sisi diantaranya Xiaomi Mi Mix 2 dan Aquos array milik Sharp diantaranya Sharp Aquos Crystal series, Aquos S2 dan seri Aquos lainnya. Dengan bezell super tipis di ketiga sisinya, perangkat ini siap menghadirkan layar sinematik untuk memberikan pengalaman lebih optimal dalam menikmati konten multimedia.

Spesifikasi Panasonic Eluga C
Copyright©Panasonic

Sementara itu spesifikasi Panasonic Eluga C sendiri hadir dengan bentang layar lapang seluas 5.5 inchi dengan dukungan row IPS capacitive touchscreen beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut telah didukung dengan kerapatan warna mencapai 267 ppi per inchinya sehingga menghasilkan kualitas gambar tajam. Phablet ini berjalan dengan sistem pengoperasian Android Nougat v7.1 dengan antarmuka menawan serta dibekali sensor fingerprint pada bodi depannya yang terintegrasi tombol home.

Untuk dapur pacu perangkat Panasonic Eluga C ini sendiri dipersenjatai oleh processor Octa-core ARM Cortex-A52 dengan komputasi 64 Bit yang diusung chipset MediaTek MT6750T. Processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan performa yang memang mumpuni dengan kekuatan RAM 4 GB juga didukung grafis Mali-T860MP2. Sementara untuk kapasitas internalnya didukung memori 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga kapasitas 128 GB berkonep hybrid slot.

Baca Juga Ini Kelemahan Smartphone Bezelless Yang Perlu Diketahui!

Bagi para pecinta fotografi, Panasonic Eluga C bahkan hadir dengan twin kamera belakang beresolusi 13 MP dan 5 MP disokong sensor BSI dalam lima elemen lensa. Kameranya memiliki sudut pandang luas dengan bukaan lensa f/2.2 orifice juga fitur Phase Detection Autofocus (PDAF Sensor) dan Dual LED Flash.Sementara untuk selfie menawarkan kamera tunggal beresolusi 8 MP didukung sensor BSI. Semua aktivitasnya disokong baterai berdaya 3000 mAh dengan menawarkan konektivitas 4G LTE, Hybrid Dual SIM, 3G HSPA, Wi-Fi,Bluetooth, GPS, microUSB dan masih banyak lagi.

Dengan usungan layar lapang membentang keatas dalam bezell layar tipis, banderolan harga Eluga C nyatanya dilepas cukup terjangkau dimana mengawali entrance di Taiwan. Harga Panasonic Eluga C dilepas USD200 atau setara Rp 2.7 jutaan yang bahkan jauh lebih murah dibandingkan Mi Mix 2 dari Xiaomi maupun seri Sharp Aquos. Sayangnya belum diketahui apakah nantinya ponsel bezelless ini dirilis di Indonesia atau tidak mengingat cukup banyak smartphone Panasonic yang dipasarkan di pasar domestik.

Baca Juga Harga Panasonic Eluga A4 dan Spesifikasi, Andalkan Baterai 5000 mAh RAM 3GB Bertenaga

More about ...