Patah Tulang, Ed Sheeran Batalkan Sejumlah Konser di Asia


Jakarta, CNN Indonesia — Ada kabar terbaru dari penyanyi Ed Sheeran terkait konsernya di Asia.

Setelah kecelakaan sepeda yang membuatnya patah tulang, melalui unggahan di akun Instagram Sheeran mengabarkan bahwa ia terpaksa membatalkan sejumlah konser yang akan datang.

Pelantun Shape of You itu menjelaskan, ia sudah berobat ke dokter dan mendapat sejumlah anjuran soal kondisi kesehatannya. Ia disarankan untuk tidak beraktivitas berat.

[Gambas:Instagram]

“Dokter mengonfirmasi saya mengalami patah tulang di pergelangan tangan kanan dan siku kiri yang membuat saya tidak dapat melakukan konser dalam waktu dekat,” ujarnya mengawali.

“Sayangnya, ini berarti pertunjukan saya berikutnya: Taipei, Osaka, Seoul, Tokyo, dan Hong Kong tidak dapat berjalan sesuai rencana. Saya masih menunggu untuk melihat proses penyembuhan berlangsung sebelum memutuskan nasib pertunjukan di luar itu,” lanjutnya.

Sheeran meminta para penggemarnya terus menanti kabar terbaru, sembari membuat catatan bahwa keterangan itu tidak diketik oleh dirinya sendiri. Dia menyebut bahwa kedua lengannya kini tengah dibalut perban, karena ia bahkan tak bisa mengetik pesan.

[Gambas:Instagram]

Menurut laman resmi Ed Sheeran, pelantun Photograph itu seharusnya akan menggelar konser tur Divide di Taipei pekan depan (22/10) dan melanjutkannya ke Osaka. Baru setelah itu dia melaju ke Seoul pada 29 Oktober, Tokyo pada 31 Oktober dan 1 November, serta Hong Kong pada 4 dan 5 November. Sejumlah penampilan itulah yang terpaksa ia batalkan.

Kendati demikian, penggemar masih bisa berharap Sheeran pulih dan melanjutkan turnya di Manila pada 7 Nov serta Jakarta pada 9 November.

Sejauh ini, tiket tur Divide di informal Asia hingga 23 Nov nanti di Dubai, Uni Emirat Arab telah habis terjual. Tiket yang masih tersedia di Bangkok, 16 Nov nanti.

Belum ada pernyataan dari pihak penyelenggara terkait keputusan apakah Sheeran akan menjadwal ulang konsernya setelah ia pulih atau membatalkan secara penuh lalu mengembalikan uang tiket milik penggemar.

Pada Senin (16/10) lalu, pemuda berambut merah jahe itu mengabarkan dirinya kecelakaan sepeda, dan sempat menyinggung kemungkinan kondisi itu mengganggu jadwal konsernya.

Penyanyi yang sempat tampil di Game of Thrones musim ketujuh itu mengabarkannya melalui unggahan di Instagram yang menggambarkan balutan perban di tangan kanannya.

“Saya mengalami kecelakaan sepeda dan saya saat ini tengah menunggu saran medis, yang mungkin akan berdampak pada pertunjukkan saya selanjutnya. Kabar selanjutnya akan diumumkan,” tulis Sheeran.

Diberitakan The Sun, Ed Sheeran disebut mengalami kecelakaan ketika ia bersepeda di jalanan London pada Senin (16/10) pagi dan tertabrak mobil. (rsa)

More about ...