PB PABBSI Kirim 5 Lifter ke Kejuaraan Dunia Angkat Berat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPB PABBSI mengikutsertakan 5 lifter Putra putri ke Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Pilsen Republik Ceko 12-18 Nopember.

Kabid Angkat Berat PB.PABBSI Yanto Arifin Jumat (3/10) mengatakan ,ke- lima lifter tersebut terdiri atas Popoy Widari kelas 47 Kg yang juga pemegang rekor Dunia asal Kalimantan Timur dan Imas Kartika Putri kelas 52 Kg .

Di bagian putra M Yusuf kelas 83 kg , Viki A kelas 66 kg dan Doni M kelas 74 kg.

Menurut Yanto Arifin peluang merebut emas pada kejuaraan kali sangat terbuka dan diprediksi akan datang dati Popoy Widari kelas 47 kg putri.

“Peluang Popoy sangat terbuka meraih emas dan dia adalah pendatang baru,” ungkap Yanto Arifin yang bertindak selaku Manajer Tim.

Yanto arifin juga mengemukan, keikut sertaan pada kejuaraan Dunia kali ini sekaligus dalam upaya turut menyebarkan cabang angkat berat di indonesia.

“Saat ini baru Jawa Barat ,kalimantan Barat, kalimantan timur , Lampung dan Riau yang sudah mengembangkan cabang angkat berat .mudah mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan berkembang di beberapa daerah lagi,” ujar Yanto Arifin.

Keikutsertaan Indonesia pada kejuaraan Dunia Angkat Berat dibiayai penuh oleh PB PABBSI.
Pada Kejuaraan serupa tahun 2016 lalu di Orlando, Amerika Serikat, Indonesia merebut 2 emas 2 perak dan 1 perunggu.

More about ...