Pelatih Barito Kritisi Mental Pemainnya Saat Lawan Persegres

Jacksen F. Tiago tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya usai Barito Putera secara mengejutkan kalah 1-2 di markas Persegres Gresik United. Pelatih kebangsaan Brasil itu dibuat kecewa lantaran pemainnya tidak bermain sesuai harapan.

Hal itu merujuk pada ketidakmampuan Riski Rizaldi Pora dkk untuk membalas gol Persegres di babak kedua. Padahal, skuat berjulukan Laskar Antasari itu bermain dominan dan terus melakukan variasi serangan.

Persegres 2-1 Barito Putera. Copyright: Gregah/INDOSPORTPersegres 2-1 Barito Putera. Copyright: Gregah/INDOSPORTHasil laga Persegres  vs Barito Putera.

Jacksen sempat sumringah ketika di menit 21, Douglas Packer membuka skor melalui tendangan volinya yang meluncur deras ke gawang Satria Tama. Tapi Persegres kemudian tampil trengginas, dengan mampu membalas dua gol melalui Patrick Da Silva di menit 30 dan Arga Permana tiga menit setelahnya.

“Saya sangat sangat kecewa dengan kekalahan ini. Hasil yang jauh dari aim tim,” tutur Jacksen usai pertandingan di Stadion Petrokimia Gresik.

Eks Pelatih Persebaya dan Persipura itu joke tak menampik jika anak asuhnya seperti meremehkan lawan. Selepas unggul, permainan Hansamu Yama Pranata dkk sudah tidak plain lagi, dengan kerap membuang-buang bola dan melakukan kesalahan elementer di area pertahanan sendiri.

Jacksen F Thiago Copyright: Persija JakartaJacksen F Thiago Copyright: Persija JakartaJacksen F Thiago menyebut pemain Barito sedikit sombong usai berhasil membuka keunggulan lebih dulu.

“Terutama setelah kita unggul. Ya, mungkin saja pemain merasa aman dan sedikit meremehkan lawan,” ungkap Jacksen.

Kekalahan ini joke tak merubah posisi Barito Putera yang masih tertahan di papan tengah. Dengan mengoleksi 34 poin, Barito terpaku di urutan kedelapan dan semakin sulit untuk kembali meramaikan papan atas di lima besar.

“Pastinya ini akan menjadi evaluasi saat pulang nanti,” tutup Jacksen.

Lalu, bagaimana tanggapannya melihat performa gemilang Satria Tama yang berhasil membuat tim asuhannya banyak membuang peluang gol?

“Saya kira Anda lebih baik tanya kepada Coach Hanafi. Saya tidak bisa memberi komentar, karena saya pelatih Barito Putera,” tandasnya.

More about ...