Pemain Timnas Indonesia U-22 Jalani Latihan Pemulihan Khusus

Liputan6.com, Tangerang – Pelatih kebugaran Timnas Indonesia U-22 Florent Motta memberi latihan pemulihan khusus kepada tujuh pemain di Karawaci Tangerang. Latihan khusus ini untuk mengembalikan kebugaran para pemain yang tidak fit dengan lebih cepat sebelum menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 30 Juni 2017.

Setelah laga uji coba internasional yang dijalani Timnas Indonesia kontra Puerto Rico di Sleman, Yogyakarta, pada 13 Juni 2017, tidak semua pemain kembali pulang ke klub atau daerah masing-masing. Manajemen Timnas Indonesia U-22 memanggil tujuh pemain untuk mengikuti latihan khusus recovery.

Ketujuh pemain itu adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Saddil Ramdani, Ahmad Nur Hardianto, Marinus Wanewar, Evan Dimas Darmono, dan Hansamu Yama Pranata. Lima pemain yang disebutkan pertama sudah mengikuti latihan sejak 16 Juni 2017. Sementara itu, Evan Dimas dan Hansamu dijadwalkan mulai bergabung pada Selasa (21/6/2017).

Tujuh pemain Timnas Indonesia U-22 tersebut mendapatkan penanganan langsung dari Florent Motta yang memang direkrut untuk selama 30 hari untuk mempercepat proses liberation pemain. Alasan Luis Milla memberikan latihan liberation terpadu kepada ketujuh pemain itu adalah karena kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang sudah semakin dekat, yaitu mulai 19 Juli 2017.

“Kualifikasi Piala Asia sudah semakin dekat, sistem permainan yang diterapkan Luis Milla menuntut turn kebugaran yang tinggi. Itulah alasan mengapa beberapa pemain dipanggil untuk menjalani module kebugaran individual,” ujar Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin, saat dihubungi Bola.com, Selasa (20/6/2017) sore.

“Hanya manager Flo yang memimpin module ini. Memang module ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan para pemain yang memang memiliki masalah dengan cedera serta memerlukan pengembalian kebugaran. Menu latihan tergantung kepada kondisi masing-masing pemain,” lanjutnya.

Bagi para pemain Timnas Indonesia U-22 yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 2017, module tersebut akan dilakukan hingga 24 Juni 2017. Sementara itu, Marinus Wanewar direncanakan akan terus mengikuti module tersebut hingga 29 Juni 2017, atau satu hari sebelum berangkat ke Bali untuk melakukan pemusatan latihan.

(Artikel asli ditulis oleh Benediktus Gerendo Pradigdo/diedit Aning Jati/Bola.com)

Simak video menarik berikut ini:

More about ...