Pembangunan Gereja Ed Sheeran Ditunda karena Kadal Langka


Jakarta, CNN Indonesia — Pembangunan gereja privat penyanyi Ed Sheeran di East Anglia, Inggris harus ditunda karena penemuan kadal atmosphere langka. Kadal itu, diberitakan Sky, termasuk hewan yang dilindungi.

Sheeran meminta para ahli untuk memeriksa kadal tersebut sebelum pembangunan dilanjutkan. Menurut Suffolk Wildlife Trust, kadal atmosphere itu sudah berada di lokasi tersebut sejak 2015. Kadal berjenis crested itu disebut tersebar di antara Eropa dan beberapa negara Asia.

Populasi terbesar kadal itu ada di Inggris. Beberapa tahun terakhir, kadal itu kehilangan tempat tinggal. Karena itulah spesies itu menjadi hewan yang dilindungi. Siapa joke yang membunuh atau melukainya, bahkan sekadar mengganggu medium mereka, bisa dihukum.

Diduga, kolam yang berada di sekitar lokasi “bisa menjadi lokasi berkembang biaknya spesies ini.” Sementara Sheeran, baru-baru ini mengajukan rencana pembangunan gereja bergaya Saxon di daerah itu, kepada Dewan Distrik Suffolk Coastal.

Kapel akan dibuat dari batu api, dilengkapi menara bulat. Bangunan itu dibikin untuk memuat sekitar 24 orang jemaah dan bisa lebih jika ditempatkan di area ruang galeri.

Rencana pembangunan itu diajukan tak lama setelah sang musisi 24 tahun mengumumkan pertunangan dengan kekasihnya, Cherry Seaborn Januari lalu.

Konsultan perencanaan dari Apex, Paul Smith mengatakan, Sheeran langsung merespons dengan baik temuan kadal atmosphere itu. “Kami tidak tahu soal adanya kadal atmosphere itu di sekitar lokasi dan percaya bahwa tidak ada satu joke tinggal di danau dekat lokasi pembangunan,” katanya.

Mengutip Sky, gereja itu dibangun dengan tujuan mewadahi siapa joke yang ingin berkontemplasi dan berdoa. Itu juga bisa menjadi lokasi pernikahan, termasuk bagi Sheeran dan Cherry kelak. (rsa)

More about ...